Home / Berita / Internasional / Asia / Warga Gaza Adakan Karnaval Besar-besaran Dukung Gerakan Perlawanan

Warga Gaza Adakan Karnaval Besar-besaran Dukung Gerakan Perlawanan

Karnaval di Gaza siang hari ini. (Palestine Times)
Karnaval di Gaza siang hari ini. (Palestine Times)

dakwatuna.com – Gaza. Warga Gaza turun jalan berbondong-bondong hari ini, Kamis (7/8/2014) untuk melakukan pawa dan karnaval. Massa bertolak dari masjid-masjid Gaza menuju lapangan Tentara Tak Dikenal.

Tujuan diadakannya pawai dan karnaval ini adalah untuk memberikan mandat kepada gerakan perlawanan, dan memberikan dukungan kepada delegasi yang saat ini sedang menghadiri perundingan di Mesir.

Hamas dan gerakan-gerakan perlawanan lainnya mengundang seluruh warga Gaza untuk hadir dalam pawai dan karnaval hari ini. Acara diawali setelah shalat Zhuhur. Karnaval Gaza ini diadakan setelah terjadinya serangan Israel selama 29 hari yang menyebabkan kerusakan parah pada gedung-gedung dan infrastruktur Gaza. Lebih dari itu, 1800 orang telah gugur dan 9000 ribu lainnya menderita luka-luka.

Warga Gaza menuntut hak-hak mereka sebagai manusia secara adil. Hak itu antara lain dihentikannya embargo, dibebaskannya tawanan, dibangunnya pelabuhan laut dan udara, dibukanya pintu perbatasan dan akses penghubung antara Gaza dan Tepi Barat.

Semua hak inilah yang saat ini sedang dituntutkan dalam meja perundingan di Kairo. Walaupun semua gerakan perlawanan, terutama Hamas, menyatakan masih bersiap siaga dengan senjatanya.

Bahkan Brigade Izzuddin Al-Qassam dan Saraya Al-Quds menyatakan sudah siap untuk memulai ronde baru perang melawan Israel. Bahkan menurut mereka, jika tidak ada kesepakatan dalam perundingan, peluncuran roket ke pemukiman-pemukiman Yahudi akan langsung dimulai lagi begitu masa penghentian perang berakhir, yaitu pukul 08.00 pagi hari Jumat besok. (msa/dakwatuna/palestinetimes)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (19 votes, average: 9,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Ilustrasi (act.id)

Ketika Merah Putih Berkibar di Langit Gaza

Organization