Home / Berita / Nasional / Rachmawati: Setiap Daerah Terjadi Kecurangan Masif

Rachmawati: Setiap Daerah Terjadi Kecurangan Masif

Mantan Ketua Dewan Pertimbangan Nasional Partai NasDem Rachmawati Soekarnoputri. (liputan6.com)
Mantan Ketua Dewan Pertimbangan Nasional Partai NasDem Rachmawati Soekarnoputri. (liputan6.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Mantan Ketua Dewan Pertimbangan Nasional Partai NasDem Rachmawati Soekarnoputri menilai pemilihan presiden (pilpres) 9 Juli kemarin telah terjadi kecurangan yang terstruktur, sistematis dan massif.

“Saya melihat masalah substansi dari pilpres kemarin, hampir di tiap provinsi terjadi kecurangan yang terstruktur, sistematis dan massif,” ujar Rachmawati di Jakarta Selatan, Rabu (6/8/2014).

Dengan begitu, Mantan Ketua Umum Partai Pelopor tersebut meminta Mahkamah Konstitusi (MK) mengakomodir gugatan Prabowo-Hatta secara baik.

“Gugatan yang dilakukan Prabowo-Hatta sepanjang punya data yang kuat dan valid, MK seharusnya mengakomodir secara baik,” kata dia.

Lebih jauh, Rachmawati juga memberikan contoh kecurangan yang terjadi untuk mempengaruhi pemilih pada pilpres kemarin.

“Ada kecurangan manipulasi tayang, salah satu stasiun televisi menayangkan quick count yang saya tahu persis itu bersal dari Pilkada DKI 2012 dimana Jokowi sebagai pemenangnya. Ini yang namanya memanipulasi dan membohongi masyarakat,” tandasnya. (inilah/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (9 votes, average: 8,78 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • Irkhamov

    Kalo orang dalam dari koalisi partai sebelah yg ngomong, gimana mau gak percaya ya ? Nasdem kan di kubu Jokowi, jadi mestinya Rachma ngomong dengan fakta, kan orang dalam, mantan ketua lagi.

Lihat Juga

Kemenangan Trump Dipastikan Untungkan Israel