Home / Berita / Nasional / Bayar Zakat di Mandiri Tak Perlu Ketik Rekening Lagi

Bayar Zakat di Mandiri Tak Perlu Ketik Rekening Lagi

Pembayaran Zakat Via ATM Mandiri (ilustrasi).  (sayasih)
Pembayaran Zakat Via ATM Mandiri (ilustrasi). (sayasih)

dakwatuna.com – Jakarta. Dalam rangka memudahkan nasabahnya dalam membayar Zakat, Infak, Shadaqah (ZIS), dan Qurban, Bank Mandiri bersama RZ (Rumah Zakat) meluncurkan program Host to Host Mandiri. Program ini bertujuan untuk membantu nasabah yang ingin membayar ZIS dan qurban melalui menu pembayaran di Mandiri ATM dan Mandiri Internet Banking.

“Jadi nasabah Bank Mandiri yang ingin berdonasi melalui RZ via Mandiri ATM dan Mandiri Internet Banking, nggak perlu mengetik nomor rekening donasi lagi. Tinggal masuk ke menu pembayaran saja dan pilih jenis donasinya,” ungkap CEO RZ Nur Efendi, Rabu (06/08/14).

Kerja sama Mandiri dan RZ dalam pembukaan fitur pembayaran donasi RZ melalui Mandiri ATM dilakukan sejak 17 Desember 2012. Program Host to Host merupakan pengembangan komunikasi antara host mandiri dan host RZ secara real time dari fitur pembayaran donasi RZ melalui electronic channel Mandiri yang telah ada sebelumnya.

Adapun mekanisme donasi melalui program ini cukup mudah, donatur tinggal masuk ke menu pembayaran RZ, kemudian memasukkan nomor hand phone donatur, lalu memilih kode jenis zakat yang diinginkan, setelah itu memasukkan nominal jumlah zakat yang akan diberikan. Selain pilihan transaksi, layanan host to host mandiri juga menyajikan data donatur saat bertransaksi serta notifikasi SMS dari RZ. “Setelah berdonasi melalui menu pembayaran baik di Mandiri ATM ataupun Mandiri internet  banking, donatur akan mendapatkan notifikasi melalui sms,” tutur Efendi.

Menurut Efendi, RZ akan terus mensosialisasikan program Mandiri Host to Host kepada para donatur RZ melalui berbagi media komunikasi. “Program ini sangat memudahkan bagi para donatur. Sebab mereka tidak perlu lagi melakukan konfirmasi donasi seperti jika berdonasi via transfer,” tuturnya. (sayasih/rz/sbb/dakwatuna)

 

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Realisasi Peran LAZ Sebagai Mitra Pemerintah Dalam Memandirikan Umat Melalui Advokasi Kebijakan