Home / Berita / Nasional / Pilpres Penuh dengan Kecurangan, Alasan Rachmawati Mundur dari Nasdem

Pilpres Penuh dengan Kecurangan, Alasan Rachmawati Mundur dari Nasdem

Rachmawati Soekarnoputri bersama Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh.  (lensaindonesia.com)
Rachmawati Soekarnoputri bersama Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh. (lensaindonesia.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Berita mengejutkan datang dari adik kandung Megawati Soekarnoputri , Rachmawati Soekarnoputri yang secara resmi mundur dari jabatannya sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Partai Nasdem.

Rachmawati menegaskan, dirinya telah memberikan surat pengunduran diri pada 24 Juli 2014 yang lalu.

“Ini sikap politik saya, karena tidak bisa bersama dengan Partai NasDem. Keputusan ini bukan berarti saya memihak nomor 1 (Prabowo-Hatta) atau nomor 2 (Jokowi-JK). Saya independen. Alasannya sudah dijelaskan karena pilpres merusak demokrasi karena penuh kecurangan,” tegas Rachma sebagaimana dikutip dari inilahcom.

Rachmawati menegaskan, pengunduran dirinya dikarenakan NasDem sudah mendukung Jokowi pada pilpres, yang kesemuanya sudah diintervensi asing.

“Saya tidak bisa tidak menolak dari intervensi asing. Sudah terbuka untuk umum bahwa asing memberikan konsultan untuk pilpres kita ini. Selain itu sudah ada pesanan untuk bisnis dan siapa yang jadi pemenang pilpres ini,” katanya.

Terkait tudingan Sekjen DPP Partai Nasdem Patrice Rio Capella yang menyatakan bahwa Rachmawati sudah pernah diberi surat peringatan lalu dipanggil dan akhirnya dipecat, Rachma menyebutnya sebagai kebohongan besar.

“Saya sebagai putri Bung Karno dan kader Partai NasDem menegaskan, bahwa saya tidak dipecat. Sudah berkali-kali saya bicara dengan ketum NasDem (Surya Paloh), sudah berikan official surat juga, tapi tak pernah di gubris. Jadi sekjen Rio Capella bohong besar, saya tidak pernah dipanggil atau diberikan surat peringatan,” ujar Rachma.

Keputusan Rachmawati ini tentu saja jadi kejutan besar, mengingat partai nasdem adalah salah satu partai pendukung pasangan Jokowi-JK yang diusung oleh koalisi PDIP yang diketuai oleh Megawati Soekarnoputri. (sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (9 votes, average: 9,56 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Donald Trump, presiden AS ke-45. (blogspot.com)

Kemenangan Trump Dipastikan Untungkan Israel

Organization