Home / Berita / Nasional / Bagaimana Pendapat Aa Gym Tentang ISIS di Indonesia?

Bagaimana Pendapat Aa Gym Tentang ISIS di Indonesia?

Pengasuh Pondok Pesantren Darut Tauhid KH Abdullah Gymnastiar.  (liputan6.com)
Pengasuh Pondok Pesantren Darut Tauhid KH Abdullah Gymnastiar. (liputan6.com)

dakwatuna.com – Banyuwangi. Maraknya pemberitaan tentangGerakan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) yang masuk ke Indonesia mendapat perhatian dari Pengasuh Pondok Pesantren Darut Tauhid KH Abdullah Gymnastiar.

Menurut Aa Gym, ISIS tidak mencerminkan kultur Islam yang santun. ISIS bisa ditangkal dengan menyemarakkan penyebaran Islam yang cinta kedamaian seperti saat Wali Songo menyebarkan agama Islam yang rahmatan lil alamin.

“Ajaran kultur Islam di Indonesia masuk dalam kultur yang santun melalui wali sanga bukan dengan ajaran kekerasan,” kata kyai yang akrab disapa Aa Gym sesaat usai memberikan ceramah didepan ribuan guru di Lapangan Blambangan, Selasa (5/8/2014).

Meski begitu Aa Gym belum bisa berkomentar banyak tentang keberadaan ISIS yang konon mulai tersebar di beberapa wilayah di Indonesia. Aa juga meminta pada pemerintah Indonesia supaya menggali informasi akurat tentang keberadaan ISIS. Pasalnya informasi yang berkembang saat ini tentang ISIS masih secara sepihak.

“Saya belum berani berbicara banyak tentang ISIS, sebab saya sendiri belum tahu persis, ada yang bilang bentukan Israel dan Amerika,” imbuhnya.

Aa Gym yang hadir di Banyuwangi ini sengaja hadir atas undangan Pemkab Banyuwangi untuk berikan motivasi spiritual pada ribuan guru sambil berhalal bihalal dengan warga Banyuwangi. Selain untuk kepentingan dakwah, Aa Gym juga berniat untuk membangun Pondok Pesantren Darut Tauhid di Banyuwangi.

“Semoga niat baik ini bisa terkabulkan untuk membantu membangun Banyuwangi,” pungkasnya. (detik/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 8,25 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • abu syahdan

    Beda jaman… saat Islam masuk Indonesia dulu, ajaran yang dibawa oleh Wali Songo murni sebagai ajaran agama yang hanya mengubah akidah umat dan tidak mengubah sebuah negara selanjutnya setelah ajaran ini mengubah umat dengan sendirinya umat yang mengubah negara sesuai dengan akidah yang diyakininya. Sementara yang terjadi dengan berdirinya ISIS adalah murni karena penindasan yang dilakukan satu kelompok kepada kelompok yang lainnya dalam hali ini kelompok Syiah membantai kelompok Sunni dan akibatnya kelompok Sunni yang merasa tertindas bangkit dan melawan kelompok Syiah hingga akhirnya untuk memperjelas kondisi keberadaannya kelompok ini memproklamirkan diri sebagai sebuah negara Daulah Khilafah Islamiyyah dan berdiri ditengah konflik yang sedang berlangsung artinya berdiri dalam suasana perang. Seperti halnya Indonesia memerdekakan diri saat berkecamuk perang kemerdekaan. Jadi tidak ada masalah dengan berdirinya negara tersebut. Pertanyaannya kenapa petinggi negeri ini jadi PANIK?

Lihat Juga

Perkuat Tentaranya di Perbatasan, Turki Permudah FSA Bersihkan Utara Suriah dari ISIS