Home / Berita / Daerah / Hari Pertama Kerja, Gubernur Sumbar Sidak PNS Dan Cek Pelayanan Publik

Hari Pertama Kerja, Gubernur Sumbar Sidak PNS Dan Cek Pelayanan Publik

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno saat melakukan sidak dihari pertama kerja usai libur lebaran.  (erwin/sumbar)
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno saat melakukan sidak dihari pertama kerja usai libur lebaran. (erwin/sumbar)

dakwatuna.com – Sumbar.  Gubernur Sumbar Irwan Prayitno melakukan inspeksi mendadak (sidak) kehadiran Pegawai Negeri Sipil (PNS) di hari pertama masuk kerja setelah libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1345 H dan cuti bersama, senin pagi (4/8/14).

Gubernur beserta rombongan yang terdiri dari Sekda Sumbar Ali Asmar, Asisten Pemerintahan Devi Kurnia serta kepala SKPD mengunjungi kantor Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA), Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Dinas Kehutanan yang dipilih secara random.

Dalam hasil sidak ke tiga SKPD tersebut Gubernur menyatakan keseluruhan bagus dan baik.
“PNS seluruhnya hadir dan lengkap, cuma ada PNS yang sakit namun ada surat keterangan sakit, dinas luar, pendidikan dan cuti, jadi tidak ada yang tidak hadir tanpa keterangan. Dinas Kehutanan, jumlah PNS nya 167 orang, yang tidak hadir 33 orang dengan alasan cuti dan sedang pendidikan. Namun untuk data keseluruhan akan dihimpun terlebih dahulu oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Prov. Sumbar, dan apabila ditemukan ada PNS yang tidak hadir tanpa keterangan yang jelas akan diberikan sanksi sesuai dengan ketentuan”, ujar Irwan Prayitno.

Selain itu Irwan Prayitno juga menambahkan, terkait dengan pelayanan publik, Sumbar berdasarkan penilaian Ombudsman RI meraih predikat terbaik dari seluruh Provinsi di Indonesia dalam hal merespon Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. Tapi masih ada beberapa SKPD di Prov. Sumbar yang bisa dikatakan belum baik dan ini terkendala beberapa hal.

“Untuk kantor ESDM sebagai contohnya, itu terkendala dengan keadaan yang memang tidak mendukung, beberapa gedung sudah bisa dipakai lagi karena retak-retak akibat gempa, dan yang ada hanya cukup untuk para PNS saja, namun untuk mengatasi hal tersebut diinstruksikan untuk membuat ruang pelayanan di parkiran kantor dan akan di tinjau kembali 2 minggu kedepannya”. ungkap Gubernur

Irwan Prayitno juga menyampaikan akan menganggarkan perbaikan kantor ESDM melalui APBD Sumbar Tahun 2015 sebanyak 4-5 Milyar.  (sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Writing Competition ‪#‎McJAK: “Seandainya Aku Menjadi Gubernur Jakarta..”