Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Iron Dome Israel Hanya Mampu Tangkis 17% Roket-roket Pejuang Palestina

Iron Dome Israel Hanya Mampu Tangkis 17% Roket-roket Pejuang Palestina

Tembakan roket-roket pejuang Palestina (islammemo.cc)
Tembakan roket-roket pejuang Palestina (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Palestina. Militer Israel mengakui bahwa ternyata sistem pertahanan serangan roketnya, Iron Dome, hanya mampu menangkis sebagian kecil roket-roket yang ditembakkan pejuang Palestina dari Jalur Gaza.

Militer Israel mempublikasikan Senin kemarin waktu setempat (4/8/2014) data-data tentang roket-roket yang jatuh di Israel selama agresi berlangsung ke Gaza, sebagaimana dikutip Islam Memo.

Disebutkan, iron dome hanya mampu menangkis 558 roket dari total 3245 roket yang ditembakkan dari Gaza ke Israel (sekitar 17%). 2560 roket sisanya diklaim jatuh di lapangan terbuka dan 27 roket lainnya tidak berhasil dilacak sisa-sisa ledakannya di Israel.

Lebih jauh, militer Israel merincikan bahwa tembakan 112 roket ke kawasan Gush Dan berhasil ditangkis 60 roket dan 52 lainnya jatuh di lapangan terbuka. Untuk menangkis serangan roket pejuang Palestina, militer Israel telah menggunakan 700 roket dengan biaya total 35 juta dolar AS.

Harga satu roket Israel jenis Timer untuk menjatuhkan tembakan roket pejuang Palestina adalah 50 ribu dolar AS. (islammemo/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization