Home / Berita / Nasional / Pendaftaran Beasiswa Presiden di Buka Hingga 17 Agustus

Pendaftaran Beasiswa Presiden di Buka Hingga 17 Agustus

Pendaftaran Beasiswa Presiden di buka hingga 17  Agustus 2014.  (dnaberita.com)
Pendaftaran Beasiswa Presiden di buka hingga 17 Agustus 2014. (dnaberita.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Diterima kampus elite dunia tapi bingung soal biaya kuliah? Daftar saja Beasiswa Presiden. Masih ada waktu hingga 17 Agustus 2014.

Beasiswa di bawah naungan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) ini akan memberikan bantuan studi kepada para mahasiswa S-2 dan S-3 di 50 kampus elite dunia. Ada 100 beasiswa yang bisa diperebutkan.

Dikutip dari laman LPDP, Selasa (5/8/2014), seluruh warga negara Indonesia (WNI) bisa mendaftar, terutama mereka yang memiliki riwayat kepemimpinan di bidang masing-masing. Usia maksimal pendaftar S-2 adalah 40 tahun dan pendaftar S-3 maksimal 45 tahun.

Syarat lainnya, pendaftar harus sudah diterima di kampus yang direferensikan LPDP dengan menunjukkan bukti letter of acceptance (LoA) dari kampus tersebut. Dokumen lain yang perlu disiapkan adalah surat rekomendasi dari pakar/tokoh di bidang yang digeluti, atau dari pimpinan di unit kerja.

Pendaftar juga harus melampirkan ijazah dan transkrip akademik, serta sertifikat kecakapan berbahasa Inggris (TOEFL atau IELTS). Siapkan juga esai  sesuai tema “Peranku Bagi Indonesia”, “Sukses Terbesar dalam Hidupku”, “Perencanaan karier” dan “Pengabdian pascastudi”.

Jika beruntung, penerima beasiswa akan mendapatkan biaya pendidikan, termasuk biaya pendaftaran kuliah serta biaya tunjangan pendidikan lain seperti buku, biaya penelitian, tesis atau disertasi, biaya pelatihan, seminar, publikasi dan wisuda. Biaya pendukung yang akan didapatkan adalah biaya transportasi pergi pulang, asuransi, visa, tunjangan hidup, tunjangan kedatangan, tunjangan keluarga untuk dua orang, dan tunjangan untuk keadaan darurat.

Setelah lulus seleksi administrasi, maka pelamar akan menjalani wawancara. Jika lulus sesi wawancara, seleksi tahap akhir yang harus diikuti meliputi psikotes, tes kesehatan dan Leadership Project.

Informasi lengkap tentang kampus yang direferensikan dan detail Beasiswa Presiden bisa disimak di laman LPDP.  (okezone/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (5 votes, average: 6,80 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, PhD. (ist)

Pernyataan Presiden PKS Tentang Rencana Penyampaian Pendapat di Muka Umum Oleh Gerakan Nasional Pendukung Fatwa MUI