Home / Berita / Internasional / Asia / RZ Berikan Bantuan Makanan untuk 1.911 orang Palestina

RZ Berikan Bantuan Makanan untuk 1.911 orang Palestina

Rumah Zakat memberikan bantuan makanan kepada keluarga korban agresi Israel di area Jabaliya City, pada tanggal 23-27 Juli 2014.  (Sri Agustina/RZ)
Rumah Zakat memberikan bantuan makanan kepada keluarga korban agresi Israel di area Jabaliya City, pada tanggal 23-27 Juli 2014. (Sri Agustina/RZ)

dakwatuna.com – Bandung. RZ (Rumah Zakat) menyalurkan bantuan berupa makanan kepada 1.911 orang Palestina. Penerima paket bantuan bahan makanan ini adalah keluarga yang menjadi korban agresi militer Israel. Penyaluran dilakukan di area Jabaliya City, pada tanggal 23-27 Juli 2014.

“Alhamdulillah melalui relawan RZ, sebanyak 1.911paket batuan makanan pokok telah kami salurkan kepada saudara-saudara kita di Palestina,” ungkap Heni Widiastuti, Chief Program Officer RZ, Senin (04/08/14).

Bantuan makan yang diberikan berupa roti, beras, teh, gula, minyak zaitun, minyak jagung, daging sapi, kacang lentil, homos, saus, selai, pemanis, dan kurma.

Selain bantuan makanan dan perlengkapan medis, RZ pun menggalang bantuan beasiswa bagi yatim Palestina dengan meluncurkan program Kembalikan Senyum Anak Palestina.

“Program ini kami peruntukan bagi anak-anak yatim Palestina agar mereka dapat melanjutkan pendidikannya. Beasiswa diberikan untuk jenjang SD hingga SMA di Palestina, untuk kemudian mereka melanjutkan pendidikan tinggi di Indonesia,” tutur CEO RZ, Nur Efendi.

Program beasiswa Kembalikan Senyum Anak Palestina untuk mahasiswa akan dikerjasamakan dengan beberapa perguruan tinggi di Indonesia. Sedangkan bidang pendidikan yang dibiayai melalui beasiswa ini adalah kesehatan dan bisnis.

“Palestina, terutama Gaza porakporanda akibat agresi militer Israel, mereka banyak kehilangan keluarga,rumah,bahkan ladang sebagai sumber pangan mereka. Dengan pendidikan di bidang kesehatan dan bisnis, harapannya mereka kelak dapat membantu memberikan pelayanan kesehatan bagi warga Palestina lainnya dan membangun perekonomian negerinya,” kata Nur Efendi. (Sri Agustina/RZ/sbb/dakwatuna)

——-

Bagi yang ingin membantu meringankan penderitaan warga Jalur Gaza, dapat mengirimkan donasinya ke rekening Dakwatuna Peduli Palestina di Bank Syariah Mandiri, No. Rek.: 2400020601, a.n. Dakwatuna. Konfirmasi donasi via sms ke nomor: 085883678692

 

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Stadium general di aula Universitas Islam As-Syafiiyah. (aspacpalestine.com)

Peringati Hari Solidaritas Palestina, ASPAC for Palestine Gandeng UIA Gelar Stadium General