Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Canggihnya Teknologi Media Sosial Kampanye Erdogan

Canggihnya Teknologi Media Sosial Kampanye Erdogan

Gambar foto sebuah kampanye sebelum di-zoom (noonpost)
Gambar foto sebuah kampanye sebelum di-zoom (noonpost)

dakwatuna.com – Ankara. Partai Keadilan dan Pembangunan (AK-Parti) Turki benar-benar sukses dalam menerjemahkan secara nyata istilah “media sosial” dengan program situs kampanye bernama “Kami Bersamamu, Erdogan”.

Ada sebuah kejutan teknologi dalam program kampanye Erdogan dalam pilpres Turki 2014 yang akan berlangsung 10 Agustus mendatang. Iklan pencapresan Erdogan bukanlah berbentuk video klip anak-anak muda berjoget dengan iringan lagu jiplakan dari India seperti yang dilakukan tim sukses As-Sisi dalam pemilu presiden kudeta di Mesir belum lama ini.

Gambar foto sebuah kampanye setelah di-zoom (noonpost)
Gambar foto sebuah kampanye setelah di-zoom (noonpost)

Situs “Kami Bersamamu, Erdogan” setiap harinya mengunggah sebuah foto dari setiap kampanye massal yang diselenggarakan pada hari itu di seluruh wilayah Turki dan dihadiri oleh Erdogan.

Kehebatan foto-foto itu bukan kemampuannya dalam memasukkan seluruh sisi kumpulan manusia yang hadir dalam kampanye massal itu. Tapi pada kemampuan men-zoom foto-foto itu oleh pengguna internet secara langsung sehingga wajah orang-orang yang hadir saat itu bisa dilihat dengan jelas.

Tidak hanya itu, setelah menemukan fotonya, pengguna internet yang mempunyai akun facebook (FB) bisa menandai fotonya. Sehingga foto itu akan muncul dalam akunnya yang menunjukkan tempat keberadaannya saat itu.

Kampanye seperti ini memberikan banyak keuntungan. Selain bisa menunjukkan massa yang sangat banyak melalui gambar foto yang besar, bisa juga untuk menghubungkan tim sukses dengan data masing-masing orang yang hadir dalam kampanye tersebut. Ketika terhubung dengan media sosial, berarti gambar foto itu juga akan terpublikasi secara sangat luas.

Contoh gambar foto yang menggunakan teknologi terdapat dalam tautan ini: http://www.seninleyizerdogan.com/istanbul/tag (msa/dakwatuna/noonpost)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization