Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Turki Protes Kantor Beritanya Dihancurkan di Gaza

Turki Protes Kantor Beritanya Dihancurkan di Gaza

Wakil perdana menteri Turki, Bülent Arınç (Anadolu)
Wakil perdana menteri Turki, Bülent Arınç (Anadolu)

dakwatuna.com – Ankara. Wakil perdana menteri Turki, Bülent Arınç, mengecam Israel yang secara sengaja menghancurkan gedung kantor berita Turki (Anadolu Agency) di Gaza. Walau telah hancur, Anadolu tetap berusaha untuk mengumpulkan dan mempublikasikan peristiwa-peristiwa yang terjadi di Gaza saat ini.

Arınç juga menyayangkan lembaga pers internasional lain yang diam dan tidak mengajukan protes atas kejadian pengeboman gedung Anadolu ini. Hal itu disampaikannya hari ini, Senin (4/8/2014), pada saat menerima para pimpinan BUMN Turki yang di antaranya adalah direktur Anadolu.

Dalam peristiwa pengeboman gedung Anadolu, terdapat satu orang korban luka-luka yang saat ini berada dalam kondisi kritis. Korban saat ini sudah diterbangkan ke Turki untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif. Proses evakuasi korban melalui perbatasan Rafah setelah usaha diplomasi yang cukup alot.

Arınç meminta agar pers dapat menjalankan perannya dengan baik. Oleh karena itu harus ada jaminan keselamatan bagi para awak media. Terutama saat mereka membawa dan mengenakan identitas pers yang jelas. (msa/dakwatuna/anadolu)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization