Home / Berita / Internasional / Asia / Turki Protes Kantor Beritanya Dihancurkan di Gaza

Turki Protes Kantor Beritanya Dihancurkan di Gaza

Wakil perdana menteri Turki, Bülent Arınç (Anadolu)
Wakil perdana menteri Turki, Bülent Arınç (Anadolu)

dakwatuna.com – Ankara. Wakil perdana menteri Turki, Bülent Arınç, mengecam Israel yang secara sengaja menghancurkan gedung kantor berita Turki (Anadolu Agency) di Gaza. Walau telah hancur, Anadolu tetap berusaha untuk mengumpulkan dan mempublikasikan peristiwa-peristiwa yang terjadi di Gaza saat ini.

Arınç juga menyayangkan lembaga pers internasional lain yang diam dan tidak mengajukan protes atas kejadian pengeboman gedung Anadolu ini. Hal itu disampaikannya hari ini, Senin (4/8/2014), pada saat menerima para pimpinan BUMN Turki yang di antaranya adalah direktur Anadolu.

Dalam peristiwa pengeboman gedung Anadolu, terdapat satu orang korban luka-luka yang saat ini berada dalam kondisi kritis. Korban saat ini sudah diterbangkan ke Turki untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif. Proses evakuasi korban melalui perbatasan Rafah setelah usaha diplomasi yang cukup alot.

Arınç meminta agar pers dapat menjalankan perannya dengan baik. Oleh karena itu harus ada jaminan keselamatan bagi para awak media. Terutama saat mereka membawa dan mengenakan identitas pers yang jelas. (msa/dakwatuna/anadolu)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 9,67 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Aksi Solidaritas Palestina oleh LDK SSP STEI SEBI yang berlokasi di Car Free Day, Jakarta. Ahad (27/11/2016).  (Ahmad Jundi Taqiyuddin/LDK SSP STEI SEBI)

Aksi Solidaritas Untuk Palestina di Car Free Day Jakarta