Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Seorang Komandan Saraya Al-Quds Gugur Akibat Serangan Israel di Gaza Utara

Seorang Komandan Saraya Al-Quds Gugur Akibat Serangan Israel di Gaza Utara

Pasukan Saraya Al-Quds, sayap militer Jihad Islami (islammemo.cc)
Pasukan Saraya Al-Quds, sayap militer Jihad Islami (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Palestina. Salah seorang pemimpin Saraya Al-Quds (sayap militer Jihad Islami) syahid setelah serangan udara Israel menarget rumahnya di Jabaliya, utara Jalur Gaza pada Minggu kemarin (3/8/2014).

Saraya Al-Quds dalam keterangan persnya Senin pagi waktu Gaza (4/8/2014) menyebutkan bahwa salah satu komandan pasukannya yang gugur itu bernama Daniel Mansour, yang menjadi komandan untuk wilayah Jalur Gaza Utara. Sebelumnya, Saraya Al-Quds juga mengumumkan bahwa lima orang pejuangnya gugur akibat serangan udara Israel secara terpisah beberapa titik Jalur Gaza.

Agresi militer Israel yang terus berlanjut hingga hari ke-29 telah menyebabkan 1819 warga Palestina syahid (401 di antaranya anak-anak, 238 wanita, dan 74 warga lansia) dan 9420 orang lainnya terluka, sebagaimana diinformasikan Kemkes Palestina di Gaza yang dikutip Islam Memo (4/8/2014).

Sementara di barisan Israel, menurut Brigade Al-Qassam, pihaknya berhasil menewaskan 161 orang tentara Israel dan menawan seorang di antaranya bernama Shaul Aaron. Meskipun hal itu dibantah Israel yang mengklaim hanya 64 orang tentaranya yang tewas akibat serangan pejuang Palestina, di samping tiga warga sipil lainnya tewas dan 530 orang lainnya terluka (sebagian besar dalam keadaan kritis). (islammemo/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Fadi Abu Salah; Pejuang Berkursi Roda Itupun Gugur

Figure
Organization