Home / Berita / Nasional / PKS: Pansus Bukan untuk Menganulir Keputusan KPU

PKS: Pansus Bukan untuk Menganulir Keputusan KPU

Ketua Fraksi PKS di DPR, Hidayat Nur Wahid.  (republika.co.id)
Ketua Fraksi PKS di DPR, Hidayat Nur Wahid. (republika.co.id)

dakwatuna.com – Jakarta.  Ketua Fraksi PKS di DPR Hidayat Nur Wahid menjelaskan, dukungan pihaknya untuk pembentukan pansus pilpres diberikan karena banyaknya keluhan publik tentang penyelenggaraan pilpres. Menurut Hidayat, sangat wajar ketika muncul usulan pembentukan pansus pilpres di DPR.

“Selama reses kita menemukan masyarakat yang mengkritik pelaksanaan pilpres kemarin. Wajar kalau kami mendalami persoalan itu dalam bentuk mendukung pembentukan pansus,” kata Hidayat, Senin (4/8/2014) seperti dikutip dari kompascom.

Hidayat menuturkan, wacana pembentukan pansus ini juga harus dimanfaatkan oleh DPR untuk memaksimalkan tugas dan fungsi di pengujung masa kerjanya. Menurut Hidayat, pembentukan pansus pilpres bukan untuk menganulir keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait hasil Pilpres.

“Pansus pilpres ini tidak dalam rangka menganulir calon tertentu. Pilpres ini meminta pertanggungjawaban KPU yang dirasa begitu banyak hal yang tidak sesuai dengan semangat pilpres dan undang-undang,” kata Hidayat.

Pembentukan pansus pilpres diusulkan oleh koalisi Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Mereka menuding pelaksanaan Pilpres 2014 sarat akan praktik kecurangan. Mereka juga menggugat penetapan Jokowi-JK sebagai pemenang Pilpres 2014 ke Mahkamah Konstitusi.

Dengan adanya gugatan yang diajukan ke MK, maka penetapan presiden dan wakil presiden terpilih masih harus menunggu hasil putusan MK yang akan mulai menggelar sidang pada tanggal 6 Agustus 2014. (sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Anies-Sandi Dinilai Memiliki Integritas yang Sangat Baik