Home / Berita / Nasional / SBY Minta MK Adil dalam Menangani Sidang Sengketa Pilpres

SBY Minta MK Adil dalam Menangani Sidang Sengketa Pilpres

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. (jpnn.com)
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. (jpnn.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Presiden SBY berharap Mahkamah Konstitusi (MK) adil dalam menangani gugatan sengketa hasil pemilihan presiden. MK diminta untuk menjunjung akuntabilitas, kredibilitas dan transparasi.

“MK bisa mengemban tugasnya dengan benar, seadil-adilnya dan tentunya dengan penuh akuntabilitas, kredibilitas dan tranparansi,” tutur SBY dalam rapat kabinet terbatas di kantornya, Jl Veteran, Jakarta, Senin (4/8/2014).

SBY mengatakan, setelah secara resmi pasangan Prabowo-Hatta mengajukan gugatan terhadap hasil Pilpres, maka bola kini berada pada MK. Tugas negara dalam hal ini adalah mengawasi prosesnya.

“Negara termasuk kita semua pemerintah wajib memastikan segala sesuatunya berlangsung damai dan demokrasi. Kewajiban kita untuk mengawalnya dengan baik,” tutupnya.

Sidang perdana gugatan Pilpres kubu Prabowo-Hatta akan dilaksanakan pada 6 Agustus mendatang. Ketua MK Hamdan Zoelva dalam kesempatan sebelumnya menyatakan pihaknya menjamin tak akan ada intervensi terhadap hakim yang akan menangani sidang ini.

“Saya pastikan hakim tidak diintervensi. Sudah pasti,” kata Hamdan saat ditanya independensi hakim MK menangani sidang sengketa pilpres, Minggu (3/8/2014).  (tribunnews/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Maju di Pilgub DKI, Ini Pesan SBY untuk Yusril

Maju di Pilgub DKI, Ini Pesan SBY untuk Yusril