Home / Berita / Internasional / Asia / Gul, Senjata Sniper Baru Buatan Al-Qassam yang Ditakuti Tentara Israel

Gul, Senjata Sniper Baru Buatan Al-Qassam yang Ditakuti Tentara Israel

Gul, senjata sniper buatan Al-Qassam (palpress.co.uk)
Gul, senjata sniper buatan Al-Qassam (palpress.co.uk)

dakwatuna.comPalestina. Sayap militer Hamas, Brigade Al-Qassam, melalui potongan video mempublikasikan senapan sniper terbaru hasil buatannya pada Minggu kemarin (3/8/2014).

Senjata yang diberi nama Gul tersebut (diambil dari nama seorang pemimpin Al-Qassam Adnan Al-Gul) adalah senapan dengan kaliber 14.5 mm dengan panjang mencapai 1,5 m yang mampu membidik musuh dari jarak 2 km.

Potongan video yang memperagakan senjata tersebut dilengkapi dengan beberapa rekaman keberhasilan sniper Al-Qassam menembak sejumlah tentara Israel dari jarak jauh.

Publikasi tersebut jelas membuat Israel semakin terkejut dengan kemampuan bersenjataan Al-Qassam saat ini. Di awal peperangan, Al-Qassam telah membuktikan keberhasilan pihaknya merakit pesawat tanpa awak yang diberi nama Ababil dengan tiga model.

Selain itu, Al-Qassam juga berhasil memperbarui jarak tempuh roket-roketnya, antara lain mampu menjangkau kota Israel terjauh, Haifa, dengan roket R-160, selain roket-roket tipe M-75, J-80, dan Sijil-55 untuk menjangkau kota-kota Israel terdekat. (aljazeera/rem/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (37 votes, average: 9,81 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Rio Erismen
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Fenomena ‘Berburu Manusia’ di Suriah