Home / Berita / Internasional / Eropa / Belanda Siap Kucurkan 750 Ribu Euro untuk Gaza

Belanda Siap Kucurkan 750 Ribu Euro untuk Gaza

Serangan rudal Israel terus berlanjut meluluhlantakkan Gaza (islammemo.cc)
Serangan rudal Israel terus berlanjut meluluhlantakkan Gaza (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Den Haag.  Menteri Perdagangan Luar Negeri dan Kerja sama Pembangunan Belanda, Lilianne Ploumen mengatakan pemerintah Belanda telah berjanji untuk mengalokasikan 750 ribu euro bantuan darurat kepada rakyat Gaza.

Ploumen mengatakan perang di Gaza telah menimbulkan penderitaan yang mengerikan terhadap warga sipil, termasuk anak-anak yang tidak ada hubungannya dengan konflik. Menurutnya, lebih dari 300 ribu orang telah kehilangan rumah mereka di Gaza sementara sekitar 6.000 lainnya telah terluka.

Daerah ini di ambang bencana kemanusiaan. Ini bukan pertama kalinya bahwa Belanda memberi kontribusi yang cukup besar untuk memperbaiki situasi kemanusiaan di Gaza.

Sebelumnya, Belanda membantu setidaknya 14,5 juta euro yang diperlukan untuk meringankan penderitaan penduduk setempat. Hanya 16 persen dari jumlah itu yang telah dialokasikan sejauh ini.

Ploumen menyerukan negara-negara lain agar mengikuti contoh negaranya. Belanda telah mentransfer 500 ribu euro kepada Komite Internasional Palang Merah dan telah mengalokasikan 1,5 juta euro lainnya melalui badan-badan PBB. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (15 votes, average: 9,60 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Bersama ASPAC, UIN Syarif Hidayatullah Gelar Seminar 69 Tahun Pembagian Palestina