Home / Berita / Internasional / Asia / Protes Serangan Israel ke Palestina, Muslim India Boikot Produk Amerika

Protes Serangan Israel ke Palestina, Muslim India Boikot Produk Amerika

Muslim India (st2.india.com)
Muslim India (st2.india.com)

dakwatuna.com – Mumbai.  Ratusan pengusaha hotel dan restoran milik warga muslim di India memprotes serangan biadab Israel ke Palestina dengan cara mereka sendiri. Mereka memboikot minuman ringan yang diproduksi di Amerika Serikat.

Mereka yakin bahwa Amerika Serikat berdiri dengan Israel dalam agresi ini. Lebih dari seribu hotel dan restoran di Mumbai, ibukota komersial India, telah berhenti melayani merek seperti Pepsi dan Coca Cola untuk pelanggan mereka.

“Mereka harus menyadari bahwa apa yang mereka lakukan adalah salah,” kata Umar Sheikh, pemilik Shalimar Restaurant seperti dikutipOnIslam.net, Ahad (3/8).

Sementara itu, Jawed Kotwal, pemilik Persia Darbar, sebuah hotel di Mumbai, mengatakan, aksi boikot ini sebagai perwujudan dalam mengikuti prinsip-prinsip tokoh India, Mahatma Gandhi. “Kami mengikuti prinsip-prinsip Mahatma Gandhi yang mengajari kami non-kekerasan,” katanya.

“Kami tidak memaksa siapa pun. Kami hanya berhenti melayani produk-produk kepada pelanggan kami dan memberi mereka pengganti. Perlahan-lahan kita akan mengganti semua produk AS dengan produk India,” ujarnya. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 7,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Talk Show Palestine Solidarity Day di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. (aspacpalestine.com)

Bersama ASPAC, UIN Syarif Hidayatullah Gelar Seminar 69 Tahun Pembagian Palestina