Home / Berita / Internasional / Asia / Al-Qassam Tegaskan Belum Punya Informasi Tentara Israel yang Hilang di Rafah

Al-Qassam Tegaskan Belum Punya Informasi Tentara Israel yang Hilang di Rafah

Hadar Goldin, tentara Israel yang dituduh diculik pejuang Palestina (timesofisrael.com)
Hadar Goldin, tentara Israel yang dituduh diculik pejuang Palestina (timesofisrael.com)

dakwatuna.com – Palestina. Sayap militer Hamas, Brigade Al-Qassam, menyatakan bahwa pihaknya tidak memiliki informasi mengenai seorang tentara Israel yang hilang di Rafah dan dituduh telah diculik oleh pihaknya, sebagaimana dikutip Islam Memo (2/8/2014).

Al-Qassam mengakui pihaknya kehilangan komunikasi dengan sejumlah tentaranya di kawasan yang sama dengan hilangnya tentara Israel bernama Hadar Goldin (23 tahun) tersebut. Diperkirakan tentara Yahudi itu telah tewas dalam pertempuran yang berlangsung dengan para pejuangnya di Rafah, selatan Jalur Gaza.

Lebih jauh, Al-Qassam menyatakan bahwa peristiwa yang terjadi di Rafah pada dini hari bukti dari upaya Israel untuk mencuri kesempatan gencatan senjata 72 jam untuk kemanusiaan yang ditetapkan PBB, dengan berupaya memasuki wilayah Gaza sejauh 2 km.

Dalam upaya memasuki Gaza tersebut kemudian pasukan Israel berhadapan dengan pasukan Al-Qassam yang berjaga-jaga, sehingga pertempuran jarak dekat tidak dapat dihindari sebelum pukul 07.00 pagi (belum masuk waktu gencatan senjata yang ditetapkan PBB).

Sementara serangan udara Israel ke Rafah berlangsung sekitar pukul 10.00 pagi yang secara jelas melanggar gencatan senjata 72 jam yang baru dimulai pada pukul 07.00 pagi.

Dalam hal ini, setelah melakukan pembantaian di Rafah, militer Israel kemudian menyebutkan penculikan seorang tentaranya oleh pejuang Palestina dalam misi penghancuran terowongan di kawasan Rafah. Tentara yang hilang bernama Hadar Goldin berusia 23 tahun dari satuan Givati. (islammemo/rem/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 1,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Rio Erismen
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Ilustrasi. (inet)

Merenungkan Distorsi “Pesan Berantai”

Organization