Home / Berita / Internasional / Asia / Rumah Zakat Kirim Bantuan Tahap Pertama ke Gaza

Rumah Zakat Kirim Bantuan Tahap Pertama ke Gaza

Rumah Zakat (RZ) mulai mengirimkan bantuan untuk rakyat palestina.  (twitter.com/rumahzakat)
Rumah Zakat (RZ) mulai mengirimkan bantuan untuk rakyat palestina. (twitter.com/rumahzakat)

dakwatuna.com – Bandung.  Bantuan kemanusiaan bagi masyarakat di Gaza terus mengalir. Salah satunya berasal dari Rumah Zakat (RZ) yang telah menyalurkan bantuan berupa makanan, serta obat-obatan ke Palestina.

Bantuan tersebut merupakan hasil donasi dari masyarakat Indonesia selama bulan Ramadhan. CEO RZ, Nur Efendi menyatakan bahwa penyaluran bantuan ini adalah tahap pertama.

“Alhamdulillah tim relawan RZ telah menyalurkan bantuan untuk saudara-saudara kita di Gaza. Kami akan segera menyalurkan kembali bantuan karena mereka memang sangat membutuhkan.  Data yang kami dapat saat ini sebanyak 1.290 syahid, 7.600 luka-luka, dan bertambahnya hingga  2.100 anak yatim di jalur Gaza,” ungkap Efendi, Kamis (31/7).

Selain bantuan makanan dan perlengkapan medis, RZ pun menggalang bantuan beasiswa bagi yatim Palestina dengan meluncurkan program Kembalikan Senyum Anak Palestina. Beasiswa ini merupakan program pendidikan bagi anak yatim berprestasi  agar dapat melanjutkan pendidikan hingga menjadi profesional sesuai dengan kebutuhan masyarakat Palestina. Beasiswa diberikan kepada semua jenjang pendidikan, dari SD hingga perguruan tinggi dalam bidang kesehatan dan bisnis.

Menurut Nur Efendi, penjajahan oleh Israel bukan hanya menghilangkan banyak nyawa, tapi juga menghancurkan perekonomian bangsa Palestina. RZ semaksimal mungkin terus berkontribusi untuk menyelamatkan generasi Palestina. Tahun 2012 RZ memberikan bantuan ekonomi, pangan, dan pembangunan masjid. ” Kini  RZ akan menyalurkan bantuan pendidikan untuk anak-anak Palestina hingga mereka dapat membangun ekonomi negerinya,” tambah Efendi dalam siaran persnya yang dikutip dari ROL.

RZ menargetkan sebanyak mungkin anak-anak Palestina dapat mengenyam pendidikan tinggi sesuai dengan donasi yang terhimpun. “Sekarang kita lihat support dari masyarakat, semakin banyak donasi terkumpul  akan semakin banyak anak Palestina yang kita rekrut untuk beasiswa ini, bukan hanya itu kita juga perlu mempertimbangkan perkembangan kondisi dan akses di sana. Jadi prinsipnya, kita maksimalkan dana dari Indonesia
dan potensi mahasiswa Palestina,” kata Heni Widiastuti, chief Program Officer RZ.

Mekanisme pemberian beasiswa untuk jenjang SD hingga SMA dilakukan di Palestina, setelah itu mereka dapat menempuh jenjang perguruan tinggi di  Indonesia. RZ akan mendaftarkan anak yatim Palestina di perguruan tinggi yang bekerja sama dengan RZ. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Stadium general di aula Universitas Islam As-Syafiiyah. (aspacpalestine.com)

Peringati Hari Solidaritas Palestina, ASPAC for Palestine Gandeng UIA Gelar Stadium General