Home / Berita / Internasional / Asia / Gaza Bersimbah Darah Hari Ke-24: 1296 Syahid dan 7200 Terluka

Gaza Bersimbah Darah Hari Ke-24: 1296 Syahid dan 7200 Terluka

anak-anak Palestina yang syahid oleh militer Israel (islammemo.cc)
anak-anak Palestina yang syahid oleh militer Israel (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Palestina. Militer negara penjajah Israel terus melanjutkan serangan membabi butanya ke Jalur Gaza menyebabkan jumlah korban syahid mencapai 1296 orang (288 anak-anak, 130 wanita, 57 lansia) dan 7200 orang lainnya terluka, sebagaimana diberitakan Palestine Times.

Jubir Kemkes Palestina, Asyraf Al-Qudrah, menyatakan bahwa 54 warga Palestina syahid pada Rabu pagi waktu setempat (30/7/2014) dan 170 lainnya terluka akibat tembakan artileri dan serangan udara Israel yang terus berlanjut ke Gaza. Di antara serangan paling dahsyat Israel ke Gaza pada hari Rabu adalah meluluhlantakkan rumah keluarga Abu ‘Amir di kota Khan Younis, selatan Gaza, menyebabkan tujuh warga Gaza syahid, tiga di antaranya wanita.

Pesawat tempur Israel juga menyerang sekolah milik badan PBB, UNRWA, di pengungsian Jabaliya, menyebabkan 15 warga Palestina syahid. Militer Israel juga menyerang rumah keluarga Al-Asthal di kota Khan Younis yang menyebabkan 10 anggota keluarga tersebut syahid serta membunuh lima anggota di Al-Khalili, timur kota Gaza.

Hingga kini aksi brutal Israel dicoba dibalas para pejuang Palestina dari berbagai kelompok perlawanan, utamanya Hamas dan Jihad Islami. Pihak Israel menyebutkan 53 tentaranya dan 3 warga sipilnya tewas sejak perang dimulai. Sementara Hamas menyatakan bahwa pihaknya telah membunuh 110 tentara Israel dan menawas satu orang bernama Shaul Aaron. (paltimes/islammemo/rem/dakwatuna)

——

Bagi yang ingin membantu meringankan penderitaan warga Jalur Gaza, dapat mengirimkan donasinya ke rekening Dakwatuna Peduli Palestina di Bank Syariah Mandiri, No. Rek.: 2400020601, a.n. Dakwatuna. Konfirmasi donasi via sms ke nomor: 085883678692

About these ads

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 6,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Rio Erismen
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Stadium general di aula Universitas Islam As-Syafiiyah. (aspacpalestine.com)

Peringati Hari Solidaritas Palestina, ASPAC for Palestine Gandeng UIA Gelar Stadium General

Organization