Home / Narasi Islam / Artikel Lepas / Petuah Untukmu Duhai Jelita

Petuah Untukmu Duhai Jelita

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Ilustrasi. (legend.az)
Ilustrasi. (legend.az)

dakwatuna.com Jelita… Pipimu pernah merona merah tersipu malu bukan? Saat ada sesuatu yang menelusup ke dalam ceruk kepal jantung merah jambumu, tiba-tiba degupnya berubah cepat berpacu. Serangan merah jambu datang menjalar ke dinding hatimu.

Seakan ada kelopak sayap kupu-kupu berwarna cerah mengepak di ruang rongga dada. Sesaat, ketika ada senyum tertuju padamu tanpa aba-aba, tertangkap jejala pandangan mata. Pernahkah kau rasakan begitu, Jelita? Sewaktu matamu beradu tatap pada lelaki tanpa nama, tanpa sengaja. Serangan cinta pun menyusup tanpa perintah.

Jelita… Sehebat apapun kau menjaga hati di balik dada, rasa itu akan tetap ada menyapa. Tanpa kau minta. Begitulah fitrah siapapun pasti memilikinya. Tersebab serangan cinta menelusup ke hati tanpa menunggumu memasang teguh kuda-kuda. Tak mudah menepisnya, namun jikalau shalihah yang kau jadikan puncak cita-cita. Kau pasti punya cara menjaga fitrah, agar tak berubah menjadi fitnah, yang mengusik iman di balik selendang takwa.

Diammu doa, di sajadah malam, di saat serangan kantuk mendera, kau tetap bangun berbincang mesra pada-Nya. Kau genggam erat sebuah petuah “Sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita shalihah”. Begitulah sang insan kamil Muhammad bin Abdullah memuji kaum hawa yang menjaga maruahnya tak mengumbar aurat, tidak pula membiarkan lelaki ajnabi menjamah. Yang berharga pasti terjaga. Kebaikan yang ada di seluruh dunia pun tak setara bandingannya.

Menjadi mutiara bidadari surga, ini hadiah dari-Nya untuk setiap wanita yang bersusah payah mengejar gelar shalihah di dunia. Tak mudah, sebab tak jarang godaan, uji dan coba datang menghadang langkah. Dalam mihrab cinta-Nya, kau berlindung agar tetap terjaga. Menanti janji manis-Nya yang sering kau baca di dalam firman-Nya.

 

About these ads

Redaktur: Deasy Lyna Tsuraya

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (13 votes, average: 9,69 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Dwi Ardy Prasadhana
Aktif di Harakah dakwah dan tabligh untuk usaha atas iman, ilmu dan amal shalih.
  • Sri Fatimah

    nice :)