Home / Berita / Nasional / Peradi: Prabowo-Hatta Bisa Menang Perkara Pilpres di MK

Peradi: Prabowo-Hatta Bisa Menang Perkara Pilpres di MK

Ketua Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Otto Hasibuan. (kanalsatu.com)
Ketua Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Otto Hasibuan. (kanalsatu.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Menyikapi banyaknya kecurangan dalam proses Pilpres 2014 menjadi alasan Prabowo Subianto memilih mundur dari proses Pilpres 2014. Koalisi Merah Putih berencana untuk membawa persoalan ini ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Ketua Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Otto Hasibuan menilai, pasangan Prabowo dan Hatta Rajasa masih memiliki kesempatan untuk menang jika mereka memiliki bukti kuat berupa data angka adanya margin atau selisih suara yang signifikan dengan hasil perhitungan KPU.

“Kalau kecurangan tidak memiliki margin suara, maka MK mengatakan tidak bisa. Tapi kalau mereka bisa membuktikan marginnya lebih dari suara itu, ya potensial bisa (menang),” ucap Otto dalam konferensi pers di kantornya, Kompleks Duta Merlin, Jakarta, Kamis (24/7/2014).

Otto mengatakan, apabila pihak Prabowo-Hatta dapat menyertakan bukti-bukti konkret terjadinya kecurangan di sejumlah daerah yang mereka sebutkan, maka gugatan penolakan hasil pilpres layak maju ke MK.

“Tapi saya tidak tahu bukti-bukti yang dimiliki. Jadi kalau mereka bisa ya monggo saja,” pungkas Otto. (liputan6/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (16 votes, average: 8,13 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Banyak Negara Protes Eksekusi Mati, Prabowo: Seribu Kawan Terlalu Sedikit, Satu Lawan Terlalu Banyak