Topic
Home / Berita / Nasional / Festival Cinta Al-Quran Bersama Kaum Tunanetra

Festival Cinta Al-Quran Bersama Kaum Tunanetra

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
PKPU bersama dengan Komunitas ODOJ (One Day One Juz) dan PRISMA At-Tin menggelar “Festival Cinta Qur'an” pada Minggu (20/7/14) di Masjid Agung At-Tin, TMII, Jakarta Timur. (apn/kis/pkpu).
PKPU bersama dengan Komunitas ODOJ (One Day One Juz) dan PRISMA At-Tin menggelar “Festival Cinta Qur’an” pada Minggu (20/7/14) di Masjid Agung At-Tin, TMII, Jakarta Timur. (apn/kis/pkpu).

dakwatuna.com – Jakarta. Begitu banyak keutamaan bulan suci Ramadan, salah satunya adalah turunnya mukjizat Nabi Muhammad berupa Al-Qur’an. Hal ini menjadikan Ramadan identik dengan syahrul Quran atau bulannya Quran. Selain itu, Ramadan juga sering dikatakan sebagai bulan berbagi, karena adanya ganjaran berlipat ganda pahala yang diberikan.

Berangkat dari sinilah maka Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU bersama dengan Komunitas ODOJ (One Day One Juz) dan PRISMA At-Tin menggelar “Festival Cinta Qur’an” pada Minggu (20/7/14) di Masjid Agung At-Tin, TMII, Jakarta Timur. Kegiatan “Festival Cinta Qur’an” ini merupakan salah satu rangkaian program Ramadan PKPU berupa Sebar Al-Quran Nusantara (SAN).

Adapun tujuan dari SAN (Sebar Al-Qur’an Nusantara) ialah bukan sekedar pembagian dan pembinaan bacaan Al-Qur’an biasa, tapi juga meliputi Al-Quran braille bagi tuna netra. Dengan maksud membumikan dan mencetak generasi Qur’ani maka serangkaian agenda digelar, meliputi Talkshow “Generasi Cinta Al-Quran” yang terbuka untuk khalayak umum, tilawah Quran oleh tunanetra, penyaluran ratusan Al-Quran braille dan ditutup dengan buka puasa bersama 1000 anak yatim-dhuafa.

Hadir sebagai pembicara Ust. Mutamimul Ula, ayah dari 10 bintang Quran dan Syeikh Arafat Abdel Wadood Shabaneh dari Majelis Ulama Palestina dan Pendiri Komunitas ODOJ, Ricky Adrinaldi. Acara ini juga dimeriahkan dengan pentas seni hadrah oleh binaan PRISMA At-Tin dan dongeng “Anak Cinta Qur’an” dari Ustadzah Lulu serta dihadiri oleh 50 tunanetra.

“Festival Cinta Qur’an ini dapat terlaksana berkat kerjasama Komunitas ODOJ dan PRISMA At-tin serta para donator PKPU. Semoga kedepan PKPU dapat terus memberikan manfaat untuk umat,” ujar Sukismo Manajer Humas PKPU (apn/kis/pkpu/sbb/dakwatuna).

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Sambut Ramadhan dengan Belajar Quran Bersama BisaQuran

Figure
Organization