Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Serangan Darat Gagal, 133 Tentara Israel Terluka dan Dirawat

Serangan Darat Gagal, 133 Tentara Israel Terluka dan Dirawat

Tentara Israel yang terkena serangan pejuang Palestina (islammemo.cc)
Tentara Israel yang terkena serangan pejuang Palestina (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Palestina. Sebuah radio Israel menyebutkan bahwa sebanyak 133 tentara Israel telah terluka, bahkan lima di antaranya dalam keadaan kritis, dan saat ini masih dirawat di sejumlah rumah sakit, sebagaimana dikutip Islam Memo (23/7/2014).

RS Barzilai di Ashkelon disebutkan baru menerima tujuh pasien tentara yang terluka pada Rabu siang kemarin (23/7/2014), dan pemandangan tersebut biasa dalam lima hari terakhir sejak serangan darat ke Jalur Gaza dimulai. Selain RS Barzilai, empat tentara Israel lainnya terluka dirawat di RS Sheeba di Tel Aviv pada Rabu kemarin.

Jubir militer Israel mengumumkan pada Rabu pagi waktu setempat (23/7/2014) dua orang perwira menengahnya tewas dan 20 tentara lainnya terluka dalam pertempuran dengan pejuang Palestina dalam serangan darat ke Jalur Gaza pada Selasa lalu (22/7/2014).

Dua perwira yang tewas adalah Kapten Dimitri Lewites (26 tahun) dan Letnan Nathan Cohen yang ditembak sniper Palestina. Sementara tiga dari 20 orang tentara yang terluka dilaporkan dalam keadaan kritis.

Menurut versi Israel, jumlah tentaranya yang tewas sejak serangan darat ke Jalur Gaza lima hari lalu 29 orang dan lebih dari 200 tentara lainnya terluka, yang separuhnya masih mendapatkan perawatan di sejumlah rumah sakit Israel. (islammemo/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Ambisi Israel Kosongkan Gaza dari Warga Palestina

Figure
Organization