Home / Berita / Internasional / Asia / Ulangi Kebiadaban Shabra Syatila, Israel Lakukan Pembantaian Massal di Asy-Syuja’iyah

Ulangi Kebiadaban Shabra Syatila, Israel Lakukan Pembantaian Massal di Asy-Syuja’iyah

Anak-anak Palestina yang menjadi korban kebengisan Israel (Palestine Times)
Anak-anak Palestina yang menjadi korban kebengisan Israel (Palestine Times)

dakwatuna.com – Palestina. Kementerian Kesehatan Palestina dengan segala keterbatasannya berupaya melakukan aksi penyelamatan terhadap 50 jenazah syahid dan hampir 400 warga Palestina yang terluka akibat serangan darat membabi buta Israel pada Minggu pagi ini waktu setempat di desa Asy-Syuja’iyah, Gaza Timur (20/7/2014).

Jubir Kemkes Palestina, Asyraf Al-Qudrah, dalam rilisnya menyatakan bahwa tentara Israel telah melarang tim gawat darurat medis Palestina dan menembak mobil ambulans sehingga tidak berhasil mencapai lokasi tragedi pembantaian.

Diperkirakan 50 warga sipil syahid dan ratusan lainnya luka-luka akibat serangan tersebut, mengingatkan memori umat Islam akan tragedi berdarah Sabra Shatila tahun 1982 silam, di mana mayat-mayat korban pembantaian bergelimpangan di jalan-jalan.

Saksi mata menyebutkan bahwa belasan kendaraan dan artileri Israel merangsek masuk sekitar 500 meter ke dalam wilayah Jalur Gaza, menembaki warga sipil dan menghancurkan rumah-rumah penduduk.

Melewati hari keempat belas agresi Israel ke Jalur Gaza, disebutkan bahwa sejauh ini jumlah korban syahid yang tercatat mencapai 360 orang (di antaranya 72 anak-anak, 24 wanita, dan 19 warga lansia) dan lebih dari 2700 orang terluka. (islammemo/rem/dakwatuna)

——

Bagi yang ingin membantu meringankan penderitaan warga Jalur Gaza, dapat mengirimkan donasinya ke rekening Dakwatuna Peduli Palestina di BSM, No. Rek.: 2400020601, a.n. Dakwatuna. Konfirmasi donasi via sms ke nomor: 085883678692

About these ads

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (7 votes, average: 9,86 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Rio Erismen
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.
  • ade imut

    JAHAT.. BIADAB… ZIONIS LAKNATULLAH… Semoga ALLAH SWT memberikan AZAB yang paling menyakitkan untuk zionis sampai kalian tidak bisa enahan rasa sakit itu.

    • Dasuki Sena

      Itu lah yahudi..bu
      Bangsa biadab dan bar-bar…

  • Dasuki Sena

    Semoga Allah segera menimpakan musibah pada zionis
    yahudi….amin.

Lihat Juga

82 Syahid dan 4165 Terluka Sejak Intifadhah Al-Quds Meletus