Home / Berita / Internasional / Asia / Media Israel: Hamas Kembali Permalukan Intelijen Perang Israel

Media Israel: Hamas Kembali Permalukan Intelijen Perang Israel

Korban terluka dari tentara Israel (arsip - islammemo.cc)
Korban terluka dari tentara Israel (arsip – islammemo.cc)

dakwatuna.comPalestina. Media Israel, Walla, menyatakan bahwa keberhasilan sayap militer Hamas, Brigade Izzuddin Al-Qassam, memukul mundur percobaan serangan darat Israel ke Jalur Gaza pada Kamis malam lalu (17/72014) menjadi pukulan menyakitkan bagi intelijen perang Israel, sebagaimana dikutip Islam Memo (19/7/2014).

Walla menyatakan kekalahan tersebut sedikit banyaknya diakibatkan oleh kesalahan informasi dan analisa yang diberikan pihak intelijen Israel, dan kesalahan tersebut menjadi yang kedua kalinya setelah sebelumnya juga meleset dalam memperkirakan kemampuan roket pejuang Palestina.

Intelijen Israel sebelumnya memperkirakan bahwa Hamas mengkhawatirkan berlanjutnya agresi militer Israel dan berharap ada gencatan senjata, tetapi fakta di lapangan justru sebaliknya. Hal tersebut akhirnya mengakibatkan keputusasaan di kalangan petinggi militer dan politik Israel karena tidak berhasil mengetahui kekuatan roket Hamas yang sesungguhnya.

Optimisme militer Israel untuk dapat mengalahkan kekuatan Hamas tidak terbukti sama sekali, bahkan sebaliknya hingga kini Hamas dan kelompok pejuang Palestina lainnya masih mampu bertahan dan melayani pertempuran dengan Israel sejak digempur Selasa, 8 Juli 2014, lalu. (islammemo/rem/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (94 votes, average: 9,28 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Rio Erismen
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.
  • Abdullah Pondag

    Allah juga ga tidur .dan melihat apa yg trjadi ,mari kita perbaiki diri dan mendoaakan saudara kita di gaza amin

  • Abdullah Pondag

    Yakin la pertolongan allah akan datang bagi rakyat pelstin

  • Cecelise Morgan

    sangat miris sekali dengan fakta yg ada, jelas” hamas bersembunyi di balik wanita dan anak-anak tp kita mengesampingkan hal ini malah kita memuji tindakan hamas tersebut.

    • Abdul Halim Al Fatih

      sotoy ah …

    • arankaru

      Km it kristen jd gk tw ap2, jgn sok tau deh dgn crita sbnarny

    • Abu harits

      hei wanita kamu gak punya pendidikan ya…kok bodoh kali gak bisa melihat sejarah..orang bodoh saja bisa ngerti melihat situasi di gaza karna kebiadaban bangsa kera yahudi…klau gak ngerti gak usah koment lah..bikin ummat Muslim marah dan hati2 kamu…

    • sikaaat

      apa kamu punya bukti…? ngomong kok asal ceplos, kamu kali yng sembunyi dibawah tubuh lelaki……

    • Alwi Shahab

      sangat miris sekali israel bukan serang hamas malah serang anak2 dan wanita itu yg bener pinter !! kasian israel beraninya melawan wanita dan anak2 :)
      perang ini bukan pertama kali neng, memang sudah ber abad2. ga percaya cari tau tentang sejarah yarusalem.

    • Wulan Zakaria

      SIS kalo gk tau latar belakangnya hamas jangan komen ya…tar malu sendiri kamu :)

    • syamsoe rizal

      lihat fakta dan kenyataannya dong non……jg dilihat ending terakhirnya saja, coba telaah dansimak dari awal terbentuknya israel, atas rekayasa siapa?

    • syams

      komentar kamu menyakitkan , ga punya hati, ga berperasaan. Bangsa Israil adalah bangsa paling biadad di dunia …..

    • HAMASINAZ

      Cece,elo tuh bukan muslim,asal lo tau,ada sodara2 yg se iman jg ma elo yg jd korban dipalestina,kl gak tau deatil beritanya jgn asal BACOT deh…!!!!,tonton tuh berita,baca koran..!!!

    • muhammad salsabil

      haha…
      sedih banget langsung dibully…
      makanya jgn sotoy..
      kristen aja pun, jangan sok tau tentang masyarakat muslim…

    • Muslem Mahmud

      Kaji sejarah kembali, jangan asal ngomong non,.!?

    • Rien Soewardji

      Hamas sembunyi dibalik wanita bagaimana? Brigade Syahid Izzuddin Al Qassam tidak melancarkan serangan dari dalam rumah atau dari sekolah atau dari rumah sakit.

    • Fikrullah Satrio Dewandaru

      Mau lanjut di bully atau gak ?
      Kayanya kasihan deh haha, sabar yaa
      Mending terima kekalahan & terima fakta sahaja, bahwa saudara-saudara Yahudimu gak bisa apa-apa lawan tentara Allah Azza wa Jalla.
      Kuatin mental ya, nanti bisa kaya caleg gagal lho, kalau gak gila ya bunuh diri.

  • ffaisal1974

    Allahu akbar.. Allahu akbar.. Allahu akbar..

  • Tirta Net

    mari kita sebagai sesama muslim jangan berhenti umtuk menduakan saudara kita semoga Allah selalu melindungiNYA …Amin

Lihat Juga

Peringati Hari Solidaritas Palestina, ASPAC for Palestine Gandeng UIA Gelar Stadium General