Home / Berita / Internasional / Asia / Erdogan: PBB Kehilangan Legalitasnya

Erdogan: PBB Kehilangan Legalitasnya

PM Turki, Erdogan (FP)
PM Turki, Erdogan (FP)

dakwatuna.com – Ankara. Calon presiden Turki yang saat ini menjabat sebagai perdana menteri, Recep Tayyip Erdogan, mengatakan, “Darah rakyat Gaza dan Palestina lainnya akan menenggelamkan Israel.”

Hal itu disampaikannya dalam acara buka puasa bersama presiden Palestina Mahmud Abbas, Jumat (18/7/2014) di Istanbul. Beliau juga mengatakan, “Militer Israel menyerang Gaza dengan rudal tanpa membedakan antara laki-laki, perempuan, anak kecil, dan tua renta. Bahkan memulai serangan daratnya pada tengah malam Kamis yang lalu.”

Menurutnya, noda hitam akan dicorengkan ke dahi siapa saja yang diam dan tidak menyuarakan protes terhadap kejahatan Israel. PBB yang didirikan untuk memperjuangkan HAM sudah kehilangan legalitasnya karena diam dan tidak mengambil sikap tegas.

Erdogan menjelaskan bahwa tidak ada anggota tetap Dewan Keamanan (DK) PBB yang merupakan negara Muslim. Semuanya negara Kristen. Kalaupun ada sikap tegas dari DK, pasti akan dimentahkan dengan veto. “Apakah kita bisa menunggu lembaga seperti ini untuk memperjuangkan keadilan? Dalam krisis Suriah saja kita belum mendapatkan hasil, dan masih banyak lagi krisis. Semua itu karena DK. Sudah ada lebih dari 100 resolusi PBB yang harusnya ditaati oleh Israel. Tapi tidak ada satu pun yang dilaksanakan.” (msa/dakwatuna/anadolu)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (16 votes, average: 9,31 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir
  • Erwin Efendi

    Bubarkan saja PBB itu, mereka benar2 sdh tidak beguna, dan selama PBB itu masih dikuasai Amerika, Inggris, Rusia, China, PBB itu hanya bagai Sampah busuk, karena mereka gak akan berani melawan Kapir Zionis Israel itu, karena mereka2lah yang menciptakan negara israel itu untuk mengcaukan ummat islam, makanya mereka jadi Impoten ketika harus melawan kebijakan Israel, seolah2 Israel lah yang mengatur PBB itu ! dasar emg sampah tak berguna !

  • Rizkon Subkhi

    PBB ibarat wadah perundingan perang yang diketuai AS yang bebas memilih targetnya

  • Rifai Majid

    PBB memang tdk ada gunanya,, itu smua cuma akal bulus amerika bagusnya dibubarkan sja.. Amat disayangkan kebayakan negara islam pada hari ini hnya diam dan mnyaksikan kebiadaban israel laknatullah membnuh saudara2 kita di Gaza palestina..

Lihat Juga

Sebelum Lengser, Obama Diminta Mantan Presiden AS Ini Akui Negara Palestina