Home / Berita / Daerah / KPU Jabar Serahkan Hasil Kemenangan Telak Prabowo-Hatta ke KPU Pusat

KPU Jabar Serahkan Hasil Kemenangan Telak Prabowo-Hatta ke KPU Pusat

Pasangan Capres-Cawapres Pilpres 2014, Prabowo-Hatta. (Okezone)
Pasangan Capres-Cawapres Pilpres 2014, Prabowo-Hatta. (Okezone)

dakwatuna.com – Bandung.  Pasangan calon presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dipastikan menang telak di Jawa Barat dalam Pilpres 2014. Karena berdasarkan rapat pleno, pasangan nomor urut 1 itu meraih sebanyak 14.167.381 suara atau 59,79 persen dan unggul di 22 kabupaten/kota.

Hari ini, Sabtu (19/7/14), KPU Jabar akan menyerahkan hasil rapat pleno rekapitulasi suara Pilpres 2014 tingkat Jawa Barat ke Kantor KPU Pusat. ”Hari ini, KPU Jabar akan menyampaikan hasil perolehan suara tingkat Jawa Barat ke KPU RI,” ujar Ketua KPU Jawa Barat, Yayat Hidayat.

Yayat, mengapresiasi seluruh elemen terkait sehingga pelaksanaan Pilpres bisa dituntaskan. Jawa Barat pun terbilang kondusif, termasuk di rapat pleno. “Suasana ini sangat menggembirakan. Saksi 1 dan 2 berbeda, tapi bisa sama-sama tetap tersenyum,” katanya.

Yayat mengatakan, Pilpres mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat. Sehingga, masyarakat begitu proaktif datang ke TPS untuk menyalurkan hak suaranya.

Dari hasil rekapitulasi, Joko Widodo-Jusuf Kalla justru memperoleh suara dengan selisih sekira 4,6 juta dari Prabowo-Hatta. Jokowi-JK, hanya meraih 9.530.315 suara atau 40,22 persen. Kandidat nomor urut 2 unggul di empat kabupaten/kota yaitu di Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Kabupaten Subang, dan Kabupaten Indramayu.

Dari jumlah itu, diketahui total jumlah suara sah di Jawa Barat dalam pilpres kali ini mencapai 23.697.696 suara. Sementara yang datang ke TPS sebanyak 23.990.089 atau 70,93 persen dari jumlah DPT 33.821.378 suara.

Dalam pleno rekapitulasi, saksi dari kedua kubu capres-cawapres tidak ada yang protes berlebihan. Meski ada beberapa keluhan yang disampaikan kedua kubu, tapi mereka tidak mempermasalahkan hasil akhir.  (ROL/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (5 votes, average: 6,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • Ardiansyah Eka Nasution

    warga jawa barat sudah bosan dengan politik pencitraan mereka menginginkan sosok pemimpin yang tegas dan cerdas untuk membawa indonesia menjadi lebih baik kedepan

  • Menot Taruna

    Alhamdulillah..Prabowo-Hatta Inshaa Allah menang versi SAH KPU, sudah banyak bukti prabowo-hatta menang di daerah2 seluruh Indonesia..JABAR PRABOWO-HATTA MENANG! inshaa Allah jika jabar sudah dimenangkan 90% Prabowo-Hatta menang nasional..Aamiin

  • Devianti Eka Lestari

    Insyaallah Prabowo – Hatta akan menjadi Pemimpin bangsa ini. Pemimpin yang tegas, berani dan tulus dalam memimpin bangsa Indonesia dan menjadi bangsa yang lebih baik dan lebih maju

  • Satria Nugraha

    semoga kemenang ini akan menentukan hasil real count yg akan diumumkan KPU pada 22 juli mendatang

  • Akhram Sahin

    `insyaallah prabowo hatta akan menang berdasar real count KPU .
    bukan jokowi yang menang berdasar survey dari lembaga survey timsesnya

  • keysha

    Dengan kemengan suara di Jawa Barat, semoga saja membawa hasil kemenangan dalam perhitungan suara yang dilakukan oleh KPU 22 juli dan menyatakan dengan sah pasangan nomer satu yakni Prabowo Hatta menang dalam perhitungan suara pemilu 2014 dan sah secara hukum dinyatakan menjadi Presiden 2014-2019. Amin, Hidup Prabowo Hatta. Indonesia Bangkit! #TenangPrabowoMenang

  • Jaya Purnomo

    Semoga KPU pusat tetap sehat

Lihat Juga

Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).  (beritaempat.com)

2 Tambahan Perkara Terkait Pilpres Akan Digabung dalam Sidang Hari Jumat

Organization