Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / BBC: Pemerintah Kudeta Mesir Dukung Agresi Militer Israel ke Jalur Gaza

BBC: Pemerintah Kudeta Mesir Dukung Agresi Militer Israel ke Jalur Gaza

Netanyahu dan tokoh kudeta Mesir, Abdul Fatah As-Sisi (islammemo.cc)
Netanyahu dan tokoh kudeta Mesir, Abdul Fatah As-Sisi (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Palestina. Jaringan media Inggris, BBC, memberitakan laporan mengenai dukungan para pemimpin kudeta di Mesir terhadap serangan dan agresi militer Israel ke Jalur Gaza guna memukul Hamas dan kelompok perjuangan Palestina lainnya.

Mediasi gencatan senjata yang ditawarkan Mesir hanya untuk menjaga wibawa tokoh kudeta, Abdul Fatah As-Sisi, semata sebagaimana dikutip Islam Memo (18/7/2014).

BBC menegaskan bahwa tidak diragukan lagi jika militer Mesir menyambut baik pengebirian kekuatan Hamas, sebagaimana halnya mereka memukul Ikhwanul Muslimin di Mesir.

Meskipun demikian, pemerintah kudeta Mesir tidak bisa selamanya angkat tangan dari krisis ini karena jika negara lain seperti Qatar berhasil memediasi perundingan antara Hamas dan Israel, jelas hal itu akan menghantam kewibawaan As-Sisi.

Lebih lanjut, BBC memprediksikan bahwa Hamas tidak akan menyetujui kesepakatan apapun tanpa dukungan Qatar meskipun tidak disukai oleh Mesir karena dukungannya kepada IM. (islammemo/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Ambisi Israel Kosongkan Gaza dari Warga Palestina

Figure
Organization