Home / Berita / Daerah / MPI Salurkan Bantuan ZIS Indosat Untuk SMP Ar Royan

MPI Salurkan Bantuan ZIS Indosat Untuk SMP Ar Royan

Mitra Peduli Indonesia (MPI).  (mpi.or.id)
Mitra Peduli Indonesia (MPI). (mpi.or.id)

dakwatuna.com – Bogor. Direktur Eksekutif Mitra Peduli Indonesia (MPI) menyatakan MPI telah menyalurkan bantuan dari ZIS Indosat yang ditujukan untuk SMP Ar Royan Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Bogor. Bantuan ZIS Indosat sebesar Rp.3.500.000,- ini sangat bermanfaat sekali untuk memenuhi kebutuhan SMP Ar Royan sebanyak 17 set meja dan kursi siswa.

Lebih lanjut dikatakan, dengan adanya bantuan ini diharapkan proses pembelajaran semakin kondusif. Sehingga keterbatasan yang ada selama ini bisa teratasi. “Oleh karena itu,kami mengucapkan terima kasih atas kontribusi yang telah diberikan ZIS Indosat melalui program pendidikan ini”, tambah Efri

Pada kesempatan yang lain, Kepala Sekolah SMP Ar Royan Endang Suhud di Tanjungsari Kabupaten Bogor menjelaskan, SMP Arroyan merupakan sekolah menengah pertama yang didirikan pada tahun 2011. Sekolah ini didirikan mengingat kondisi tingkat pendidikan di Desa Buanajaya sangat minim. Pada tahun 2011 tingkat pendidikan warga Buanajaya rata-rata lulusan SD. Selain itu, masih tingginya angka lulusan SD yang tidak melanjutkan sekolah ke tingkat yang lebih tinggi.

“Dengan didirikannya SMP Arroyan di Desa Buanajaya Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Bogor kami berharap dapat meningkatkan angka partisipasi masyarakat yang melanjutkan sekolah (siswa SD yang melanjutkan ke SMP)}”, jelasya

Namun, mengingat keterbatasan pendanaan menyebabkan Sekolah ini belum bisa memberikan pelayanan prima kepada para siswa khususnya dalam penyediaan sarana dan prasarana pendidikan. Sarana dan prasarana yang paling kami butuhkan dan merupakan kekurangan pada Sekolah kami pada tahun 2014 adalah masih kurangnya jumlah Meja dan Kursi siswa.

Sebagai gambaran, kebutuhan Meja dan Kursi pada SMP Arroyan dari tahun ke tahun akan terus meningkat seiring meningkatnya angka lulusan Sekolah Dasar yang ada di lingkungan sekitar dan banyaknya jumlah penerimaan siswa baru.Mudah-mudahan para donatur dapat membantu meningkatkan pelayanan pendidikan di SMP Ar Royan. (Efri .S. Bahri/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
Organization