Home / Berita / Nasional / Real Count PTN, Prabowo-Hatta Unggul 4 Persen

Real Count PTN, Prabowo-Hatta Unggul 4 Persen

Prabowo-Hatta, Capres-Cawapres 2014. (lensaindonesia.com)
Prabowo-Hatta, Capres-Cawapres 2014. (lensaindonesia.com)

dakwatuna.comJakarta. Tim pemenangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mengaku unggul 4 persen dari rivalnya Jokowi-Jusuf Kalla (JK) berdasarkan real count yang diperoleh dari data C1 dan D1.
Deputi Program Pemenangan TimKamNas Prabowo-Hatta, Hendra J. Kede, mengatakan berdasarkan Pusat Tabulasi Nasional (PTN) milik Koalisi Merah Putih (KMP) pasangan Prabowo-Hatta unggul sebesar 4 persen.

“Hasil hitung PTN KMP membuktikan Prabowo-Hatta Presiden dan Wapres terpilih dengan selisih diatas 4%,” kata Hendra kepada wartawan, Jakarta, Jumat (18/7/2014).

Pernyataan Hendra menanggapi muncul pesan berantai melalui BlackBerry bahwa berdasarkan 99,38% suara nasional yang sudah masuk pasangan Jokowi-JK memperoleh 52,79% (67.020.176) dan Prabowo-Hatta 47,21% (59.912.441). Hasil itu dikeluarkan situs kawalpemilu.org yang diduga milik salah satu timses Jokowi-JK.

Hendra mempertanyakan penghitungan suara tersebut yang tidak memakai data C1 yang dimiliki tim pemenangan Jokowi-JK. Menurutnya, hasil penghitungan tersebut hanya klaim sepihak.

“Kenapa mereka tidak memakai C1 yang mereka miliki sendiri? Klaim mereka terbantahkan oleh hasil perhitungan Pusat Tabulasi Nasional Koalisi Merah Putih yang berbasis C1 milik saksi dan didukung hard copy,” tegasnya. [rok]

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (22 votes, average: 7,91 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • Syarifudin SE.Ak.

    ketahuan timses No:2 gambling datanya. web.kawal pemilu. yg nginputnya relawan. gua juga bisa bikin web gituan mah. langsung bisa klaim

  • Erwin Efendi

    Saksinya no.2 saja sebagian gak bawa Form C1, lugu2 bego tuh saksinya !

  • Hadi Samsul

    Saksinya rata2 lulusan sd .

Lihat Juga

Dinilai Masih Banyak Kekurangan, MK Belum Sahkan Bukti KPU