Home / Berita / Internasional / Asia / Israel Tanggung Beban Agresi ke Gaza 377 Miliar Perharinya

Israel Tanggung Beban Agresi ke Gaza 377 Miliar Perharinya

Warga Israel yang ketakutan dengan serangan roket Palestina (islammemo.cc)
Warga Israel yang ketakutan dengan serangan roket Palestina (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Palestina. Sebuah saluran TV Israel dalam pemberitaannya Selasa kemarin (15/7/2014) menyebutkan bahwa Israel menanggung beban perang terhadap Jalur Gaza sebanyak 110 juta shekel Israel perharinya (sekitar 32 juta dolar AS atau 377 miliar rupiah), sebagaimana diberitakan Islam Memo (16/7/2014).

Sejak memulai perang pada Selasa lalu (8/7/2014), Pemerintah Israel telah menghabiskan sekitar 1 miliar shekel atau sekitar 29 miliar dolar AS (1 shekel Israel = 0,29 dolar AS). Beban biaya perang yang ditanggung Israel ini belum ditambah dengan kerugian perekonomian negara Yahudi tersebut akibat peperangan yang terjadi.

Disebutkan, penurunan tajam nilai perdagangan di wilayah selatan Israel terjadi mencapai 60-70%, penurunan aktivitas transportasi 20%, dan penurunan jumlah kunjungan wisatawan hingga 50%, yang tentunya mengganggu perekonomian Israel secara makro.

Kerugian terbesar ditanggung sektor pariwisata karena perang dilancarkan Israel pada musim panas (yang biasanya menjadi musim panen para penggiat bisnis di sektor ini). Wisawatan asing enggan memilih untuk tidak melakukan aktivitas liburan ke Israel akibat tembakan roket pejuang Palestina yang bertubi-tubi dan berbunyinya sirene peringatan kewaspadaan setiap saat di dalam wilayah Israel. (islammemo/rem/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (13 votes, average: 9,31 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Rio Erismen
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.
  • joko.pitoyo

    Ayo Hamas, hajar terus israel.

  • Abam Nawawi

    SAVE PALESTINA !

  • Ua Pardja

    Tuan, makanlah senjata tuan Metanyahu!

  • Fikrullah Satrio Dewandaru

    Alhamdulillah, semoga melalui tangan mujahidin di Palestine, kekalahan dari sektor pasar / ekonomi dan pariwisata terus merosot.