Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Israel Tanggung Beban Agresi ke Gaza 377 Miliar Perharinya

Israel Tanggung Beban Agresi ke Gaza 377 Miliar Perharinya

Warga Israel yang ketakutan dengan serangan roket Palestina (islammemo.cc)
Warga Israel yang ketakutan dengan serangan roket Palestina (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Palestina. Sebuah saluran TV Israel dalam pemberitaannya Selasa kemarin (15/7/2014) menyebutkan bahwa Israel menanggung beban perang terhadap Jalur Gaza sebanyak 110 juta shekel Israel perharinya (sekitar 32 juta dolar AS atau 377 miliar rupiah), sebagaimana diberitakan Islam Memo (16/7/2014).

Sejak memulai perang pada Selasa lalu (8/7/2014), Pemerintah Israel telah menghabiskan sekitar 1 miliar shekel atau sekitar 29 miliar dolar AS (1 shekel Israel = 0,29 dolar AS). Beban biaya perang yang ditanggung Israel ini belum ditambah dengan kerugian perekonomian negara Yahudi tersebut akibat peperangan yang terjadi.

Disebutkan, penurunan tajam nilai perdagangan di wilayah selatan Israel terjadi mencapai 60-70%, penurunan aktivitas transportasi 20%, dan penurunan jumlah kunjungan wisatawan hingga 50%, yang tentunya mengganggu perekonomian Israel secara makro.

Kerugian terbesar ditanggung sektor pariwisata karena perang dilancarkan Israel pada musim panas (yang biasanya menjadi musim panen para penggiat bisnis di sektor ini). Wisawatan asing enggan memilih untuk tidak melakukan aktivitas liburan ke Israel akibat tembakan roket pejuang Palestina yang bertubi-tubi dan berbunyinya sirene peringatan kewaspadaan setiap saat di dalam wilayah Israel. (islammemo/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Israel Kembali Serang Gaza dan Angkat Kaki dari Perundingan di Mesir

Figure
Organization