Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Pejuang Palestina Tembakkan 40 Roket, Israel Akui Ada Warganya yang Tewas

Pejuang Palestina Tembakkan 40 Roket, Israel Akui Ada Warganya yang Tewas

Tembakan roket pejuang Palestina ke wilayah Israel (islammemo.cc)
Tembakan roket pejuang Palestina ke wilayah Israel (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Palestina. Militer Israel akhirnya mengakui jatuhnya korban tewas dari warga Israel akibat serangan roket pejuang Palestina, sebagaimana diberitakan Islam Memo (15/7/2014).

Disebutkan seorang warga Israel (38 tahun) tewas terbunuh di daerah dekat Perbatasan Erez yang memisahkan Israel dengan Jalur Gaza, yang datang untuk membagikan makanan bagi tentara Israel yang banyak berjaga-jaga di daerah tersebut.

Sebelumnya, Hamas mengumumkan bahwa pihaknya telah menembakkan roket jarak pendek ke perbatasan tersebut. Selain ke daerah perbatasan Erez, pejuang Hamas juga menembakkan roket-roketnya ke berbagai wilayah Israel lainnya, dengan total sekitar 40 roket Selasa sore kemarin waktu setempat (15/7/2014).

Saluran TV 10 milik Israel menyebutkan bahwa militer negara Yahudi tersebut hanya berhasil menangkis tiga tembakan roket tersebut di langit Tel Aviv. Tidak disebutkan berapa kerugian dan korban warga Israel lainnya akibat hujan roket tersebut, karena sebelumnya Netanyahu telah mengancam warga Israel dengan hukuman pidana yang berat jika membocorkan hal itu ke publik.

Serangan roket terus dilancarkan pejuang Palestina guna membalas agresi militer Israel yang menyebabkan lebih dari 200 warga Palestina syahid dan 1520 lainnya terluka. (islammemo/paltimes/rem/dakwatuna)

——

Bagi yang ingin membantu meringankan penderitaan warga Jalur Gaza, dapat mengirimkan donasinya ke rekening Dakwatuna Peduli Palestina di BSM, No. Rek.: 2400020601, a.n. Dakwatuna. Konfirmasi donasi via sms ke nomor: 085883678692

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization