Home / Berita / Daerah / Pemprov dan Masyarakat Sumbar Peringati Nuzulul Qur’an di Masjid Raya

Pemprov dan Masyarakat Sumbar Peringati Nuzulul Qur’an di Masjid Raya

Penyerahan bantuan oleh gubernur Sumbar pada saat peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Raya Sumbar, Senin 14/7/14.  (erwin fs)
Penyerahan bantuan oleh gubernur Sumbar pada saat peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Raya Sumbar, Senin 14/7/14. (erwin fs)

dakwatuna.com – Sumbar.  Dengan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung, tentunya Al-Quran bisa menjadi kompas dan petunjuk hidup setiap orang, sehingga kita bisa selamat dunia dan akhirat. Dalam menjalani kehidupan sehari-hari, AlQuran merupakan pedoman yang dapat dirasakan manfaatnya bagi umat manusia sebagai ciptaan Tuhan.

Hal tersebut dikatakan Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno saat memberikan sambutannya pada peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Raya Sumbar – Padang, Senin malam (14/7/14). Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolda,  Forkopinda, Kepala SKPD dilingkungan Pemprov. Sumbar, Kepala BNI Sumbar, Bank Nagari serta beberapa tokoh masyarakat Sumbar.

Menurutnya, peringatan Nuzulul Qur’an merupakan upaya dalam syiarkan Dakwah. Dengan peringatan nuzulul Qur’an ini, diharapkan kita umat Islam dapat mengamalkan Al-Qur’an untuk kehidupan sehari-hari.

 “Jangan sampai karena dianggap suci, Al-Qur’an hanya jadi pajangan, dengan disimpan rapi-rapi dirumah. Harusnya Al-Qur’an dapat dipegang, dibaca, dihayati dan diamalkan dalam kehidupan,”sebutnya.

Lebih lanjut, Irwan menambahkan fungsi Al-Qur’an sebagai rahmat bisa dirasakan jika telah diamalkan. Untuk itu melalui momen peringatan Nuzulul Qur’an ini, ia mengharapkan agar Al-Qur’an dapat memotivasi supaya mengamalkan dan mengaktualisasinya dalam kehidupan sehari-hari.

 “Dengan memperingati turunnya Al-Quran ini, diharapkan agar masyarakat termotivasi untuk membaca Al-Qur’an, menghayati, memahami dan mengamalkannya,” jelasnya.

Gubernur Irwan Prayitno juga menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi masyarakat yang menjalankandan melaksanakan  pilpres secara baik, aman dan tenteram secara demokrasi. Walaupun ada pilihan yang berbeda, silaturahim tetap terjaga dengan baik.

“Mari kita dukung presiden terpilih sebagai presiden kita bersama, untuk kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia “ himbua Irwan.

Pada peringatan Nuzulul Qur’an ini, juga dibagikan bantuan untuk  Masjid Raya Sumbar senilai Rp.30 juta, Masjid Al-Azhar Padang Rp 10 juta dan Masjid Al-Munawarah Rp. 10 juta, serta pemberian santunan pendidikan untuk 100 orang anak, yang berasal dari panti asuhan Sosial Puti Bungsu dan anak keluarga kurang mampu binaan biro bina sosial Provinsi Sumbar, sebagai bagian dari Program BNI Berbagi Ramadan yang dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya.

Penyerahan bantuan ini diserahkan Gubernur Irwan Prayitno secara simbolis, disaksikan CEO BNI Kantor Wilayah Padang M Gunawan Putra dan Forkopinda yang hadir pada peringatan Nuzul Al-Qur’an tersebut. (sbb/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

pencanangan 5 pilar program dekade aksi keselamatan lalu lintas dan jalan. dilaksanakan di Auditorium Gubernuran, Senin (16/2). (IST)

Tekan Angka Kecelakaan, Gubernur Irwan Canangkan 5 Pilar Keselamatan