Home / Berita / Internasional / Asia / Israel Telah Putuskan Serangan Darat Dua Kali, Selalu Dibatalkan di Menit Terakhir

Israel Telah Putuskan Serangan Darat Dua Kali, Selalu Dibatalkan di Menit Terakhir

Pasukan militer Israel (islammemo.cc)
Pasukan militer Israel (islammemo.cc)

dakwatuna.comPalestina. Harian Israel, Maariv, memberitakan bahwa Pemerintah Israel telah dua kali mengeluarkan keputusan serangan darat ke Jalur Gaza, tetapi membatalkannya pada detik-detik terakhir menjelang dimulainya serangan tersebut, sebagaimana dikutip Islam Memo (14/7/2014).

Militer Israel beralasan bahwa penduduk kawasan utara Gaza tidak mengindahkan tuntutan pihaknya agar meninggalkan rumah-rumah mereka dan lebih memilih imbauan kelompok perlawanan Palestina untuk tetap berada di sana.

Sementara saluran TV 10 zionis menyatakan bahwa Israel ingin membersihkan Jalur Gaza dari roket-roket pejuang Palestina, sebagaimana pembersihan Suriah dari senjata kimia. Saluran TV tersebut juga mengakui adanya serangan roket Palestina pada tengah hari Minggu kemarin, menyebabkan seorang tentara Israel terluka akibat serangan roket di Sderot.

Diungkapkan juga bahwa Mesir, yang menawarkan diri menjadi mediator Israel dengan Hamas, menyatakan penolakan gerakan perlawanan Palestina tersebut terhadap tawaran gencatan senjata saat ini. (islammemo/rem/dakwatuna)

——

Bagi yang ingin membantu meringankan penderitaan warga Jalur Gaza, dapat mengirimkan donasinya ke rekening Dakwatuna Peduli Palestina di BSM, No. Rek.: 2400020601, a.n. Dakwatuna. Konfirmasi donasi via sms ke nomor: 085883678692

About these ads

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (25 votes, average: 6,64 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Rio Erismen
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Peringati Hari Solidaritas Palestina, ASPAC for Palestine Gandeng UIA Gelar Stadium General