Home / Narasi Islam / Artikel Lepas / Surat Cinta dari Muslimah Indonesia untuk Muslimah Palestina

Surat Cinta dari Muslimah Indonesia untuk Muslimah Palestina

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Ilustrasi. (startimes.com)
Ilustrasi. (startimes.com)

dakwatuna.comKami di sini berbahagia. Menyambut indahnya Ramadhan dengan suka cita. Namun, sejenak kami lupa bahwa engkau berjuang melewati nestapa duka.

Kami di sini tersenyum penuh canda. Melihat tayangan televisi yang menyajikan goyangan aneka nama. Membuat kami terlena bahwa engkau tengah berjuang untuk menegakkan satu kata “FREEDOM PALESTINE”.

Kami di sini begitu memesona, dengan tampilan jilbab aneka warna. Tanpa kami tahu bahwa engkau, saudariku, begitu mulia mengenakan kaffan putih pertanda syahidah.

Kami di sini  terlena dengan euforia demokrasi yang sulit dicerna kebenarannya, dan kami lupa bahwa engkau memiliki contoh pemimpin yang begitu kuat, sabar dan mulia.

Kami di sini  berpesta bola. Tak alpa menyaksikan gelaran pertandingan piala dunia. Merasa sedih jika tim kesayangan kami dikalahkan oleh tim lainnya. Namun kami lupa bahwa engkau tengah meneteskan air mata duka.

Kami di sini berhari raya, mengenakan kaftan syahrini yang ulala. Merasa begitu cantik di mata dunia, sedang engkau berhari raya dengan luka-luka yang menganga ditinggal sanak saudara.

Untukmu saudariku, muslimah Palestina, maafkan kami yang telah lupa bahwa engkau di sana, menderita oleh rudal-rudal yang menganiaya jiwa

Maafkan kami, yang terlampau sibuk mengurus diri sendiri, sedang engkau mewakili tugas kami menjaga tanah dan sejarah agama kami.

Maafkan kami, yang begitu tak berdaya menjaga amanah rasul kita, untuk terus menghafal Al-Quran dan mengamalkannya, sedang engkau melahirkan jundi-jundi kecil penghafal Quran yang berjiwa ksatria.

Sungguh, kami malu menengadahkan wajah di hadapanmu, karena tak ada seujung kuku pun kemuliaan dalam diri kami.

Saudariku, muslimah Palestina, doakanlah kami agar kami tak lagi lupa dan terlena oleh hedonisme dunia, dan kembali merapatkan barisan untuk berjihad mewujudkan satu kata “FREEDOM PALESTINE”.

Salam penuh cinta dari Muslimah Indonesia.

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (7 votes, average: 9,43 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Novitania
Mahasiswi Unindra, jurusan bahasa dan sastra Indonesia, yang merasa dirinya wanita biasa, namun bercita-cita menjadi luar biasa dengan cara-cara yang tidak biasa, demi menggapai sebuah asa, yaitu meraih indahnya surga. Semoga kan terlaksana.

Lihat Juga

Khalid Misy’al: Palestina Tetap Menjadi Sentral Permasalahan Umat