Home / Berita / Nasional / Aksi Solidaritas Palestina, Raih Simpati Pengunjung Car Free Day Tulungagung

Aksi Solidaritas Palestina, Raih Simpati Pengunjung Car Free Day Tulungagung

Aksi Solidaritas “Pray for Palestina : Tulungagung Cinta Gaza”. Ahad 13/7/14.  (Safari Hasan/BSMI)
Aksi Solidaritas “Pray for Palestina : Tulungagung Cinta Gaza”. Ahad 13/7/14. (Safari Hasan/BSMI)

dakwatuna.com – Tulungagung.  Serangan Israel yang membabi buta ke jalur Gaza telah menodai kesucian bulan Ramadhan. Berbagai laporan media mengatakan Aksi biadab Israel ini telah  menewaskan ratusan warga Palestina dan melukai ribuan lainnya serta menghancurkan berbagai fasilitas umum dan sosial seperti  rumah sakit, sekolah, masjid, pasar dan sebagainya.

Menyikapi tragedi bencana kemanusiaan tersebut, berbagai elemen masyarakat  di Tulungagung Jawa Timur menyelenggarakan Aksi Solidaritas sekaligus Penggalangan dana bagi rakyat Palestina.

Aksi solidaritas ini diselenggarakan oleh  Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI), Lembaga Qualita Insani, Persaudaraan Muslimah (Salimah), Lembaga Manajemen Infaq (LMI), Jaringan Pemuda Remaja Masjid Indonesia (JPRMI), Iqro’ Club Tulungagung bekerjasama dan  Remaja Islam Tulungagung (REISTA). Aksi ini dilaksanakan pada hari Ahad  pagi 13 Juli 2014  dimulai pada pukul 06.00 di zona Car Free Day alun-alun Tulungagung dan diikuti ratusan peserta aksi dari berbagai kelompok usia.

Kegiatan dengan tagline “Pray for Palestina : Tulungagung Cinta Gaza” ini diisi dengan acara Tabligh Akbar kajian tematik Palestina, aksi penggalangan dana, orasi tokoh, aksi tanda tangan dukungan, dan doa bersama.  Para peserta sangat bersemangat mengikuti jalannya aksi, tidak sedikit diantara ibu-ibu menggendong bayi dan anak-anak mereka.  Warga yang berolahraga di zona car free day langsung berduyun-duyun mendekati lokasi acara karena penasaran.  Sebagian besar juga turut menyumbangkan sebagian rezki mereka kepada warga Palestina. (Safari Hasan/BSMI/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Sebelum Lengser, Obama Diminta Mantan Presiden AS Ini Akui Negara Palestina