Home / Berita / Rilis Pers / Ramadhan Berdarah Di Gaza

Ramadhan Berdarah Di Gaza

dakwatuna.com 

PERNYATAAN SIKAP WAHDAH ISLAMIYAH

السلام عليكم ورحمة الله وبركا ته

الحمد لله والصلاة والسلام على رسول الله وعلى آله وصحابته ومن تبعهم بإحسان إلى يوم الدين , وبعد

Tragedi kemanusiaan kembali menodai bulan suci Ramadhan 1435 H/2014 M, agresi militer yang dilakukan tentara Israel secara brutal memborbardir jalur Gaza-Palestina. Paling sedikit hingga jumat (11/07/2014) 95 warga Gaza-Palestina meregang nyawa (semoga Allah Jalla wa ‘ala memasukkan mereka dalam kafilah para syuhada), ratusan orang luka-luka, rumah-rumah serta sarana sosial hancur atas serangan keji ini.

Sehubungan dengan peristiwa memilukan tersebut di atas, maka Wahdah Islamiyah merasa perlu untuk mengeluarkan pernyataan sikap dan himbauan sebagai berikut :

  1. Mengutuk keras tindak kekerasan dan kezaliman ini, apatah lagi ketika dilakukan di dalam bulan suci Ramadhan yang seharusnya dihormati dan dihargai
  2. Menyatakan rasa prihatin yang sedalam-dalamnya terhadap korban dan keluarganya, seraya mendoakan agar mereka dikuatkan menghadapi musibah ini.
  3. Menghimbau kepada Negara-Negara Muslim diseluruh dunia termasuk Indonesia untuk memberikan perhatian dan melakukan langkah-langkah kongkrit kepada Pemerintah Zionis Israel agar segera menghentikan agresi militer, kekerasan dan kedzaliman tentaranya terhadap rakyat Palestina.
  4. Menyerukan kepada Mujahidin Palestina untuk terus menggencarkan “jihad fii sabilillah” mempertahankan bumi Palestina-bumi kiblat pertama kaum Muslimin.
  5. Kepada seluruh kaum Muslimin diharapkan untuk berperan aktif memberikan dukungan/aksi solidaritas untuk rakyat Palestina dengan cara:
    • Berdo’a dalam berbagai kesempatan dan melakukan qunut nazilah.
    • Menggalang bantuan dana dan menginfaqkan semaksimal mungkin penghasilannya untuk membantu              perjuangan saudara kita di Palestina dari kedzaliman dan kebrutalan zionis Israel.

6,  Menghimbau kepada media massa dan elektronik agar memberitakan situasi dan kondisi Palestina secara adil dan proporsional.

Demikianlah pernyataan ini kami buat, agar dapat menjadi saran yang positif dan sebagai bentuk kepedulian kami kepada ketentraman dan kemaslahatan ummat, bangsa, negara dan dunia. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’alasenantiasa memberikan pertolonganNya.

Nashr minallah wa fathun Qarib. Amin.

والسلام عليكم ورحمة الله وبركا ته

Makassar,  13 Ramadhan 1435 H
11 Juli 2014 M


PENGURUS PUSAT

WAHDAH ISLAMIYAH

 ttd wi

 

 

 

H. Muh. Zaitun Rasmin, Lc., MA
Pimpinan Umum

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Aksi Solidaritas Palestina oleh LDK SSP STEI SEBI yang berlokasi di Car Free Day, Jakarta. Ahad (27/11/2016).  (Ahmad Jundi Taqiyuddin/LDK SSP STEI SEBI)

Aksi Solidaritas Untuk Palestina di Car Free Day Jakarta