Home / Berita / Daerah / Puasa Bukan Penghalang Melayani Pondok Gizi

Puasa Bukan Penghalang Melayani Pondok Gizi

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Pondok Gizi Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU tetap hadir melayani masyarakat Pampang (10/7/14).  (Ime/kis/pkpu)
Pondok Gizi Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU tetap hadir melayani masyarakat Pampang (10/7/14). (Ime/kis/pkpu)

dakwatuna.com – Makassar. Dibulan Ramadhan yang penuh berkah ini, Pondok Gizi Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU tetap hadir melayani masyarakat Pampang (10/7/14).

Walau dalam keadaan berpuasa, bukan menjadi penghalang bagi para ibu bayi dan balita untuk tetap semangat hadir dalam kegiatan Pondok Gizi yang rutin dilaksanakan setiap hari kamis. Sebanyak 30 orang ibu penerima manfaat hadir dan antusias mengikuti acara tersebut.

Pondok Gizi kali ini menghadirkan Ns. Hikmah Ekawati, S.Kep. untuk memperkenalkan kepada para ibu bayi dan balita Kampung Nutrisi Pampang RW 08 mengenai pentingnya imunisasi bagi anak-anak mereka. Mereka cukup tertarik dengan materi penyuluhan kali ini, terbukti dengan hadirnya beberapa pertanyaan yang berkaitan dengan permasalah mereka dalam kehidupan sehari-hari, mengenai penyakit anak yang berkaitan dengan imunisasi. Salah satunya Ibu Kasman yang mengajukan pertanyaan mengenai demam yang ditimbulkan oleh Imunisasi.

Mereka yang hadir khususnya anak binaan Kampung Nutrisi Pampang, diberikan biskuit, susu formula, susu kotak dan minyak ikan untuk mereka komsumsi di rumah mereka dengan harapan dapat meningkatkan status gizi mereka. Mirna salah satu ibu binaan Kampung Nutrisi Pampang mengatakan kini berat badan anaknya meningkat.

“Alhamdulillah, dalam waktu satu minggu, berat badan anak saya meningkat 3 ons berkat susu formula yang diberikan PKPU,” ujarnya.

“Melihat antusiasme ibu-ibu kampung nutrisi pampang besar harapan kami kedepannya dapat melihat wilayah ini anak-anak mereka dapat tumbuh dan berkembang menjadi generasi terbaik negeri ini,” ungkap Imran Fasilitator Kampung Nutrisi Pampang. (Ime/kis/pkpu/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Sukismo

Lihat Juga

Prosmiling (Program Kesehatan Masyarakat Keliling) di Desa Pasarean Kecamatan Pamijahan, Kampung Sindang Asih, Bogor, Ahad (13/11/2016). (Dita/Putri/PKPU)

HAI UEA – PKPU Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Kampung Sindang Asih Bogor

Figure
Organization