Home / Berita / Nasional / Genosida Rakyat Gaza, Indonesia Harus Kongkret Membantu

Genosida Rakyat Gaza, Indonesia Harus Kongkret Membantu

logo-pemuda-puidakwatuna.com – Jakarta.  Serangan genosida Israel ke jalur Gaza yang telah merenggut 110 jiwa dan 675 warga sipil terluka mengundang keprihatinan Pimpinan Pusat Pemuda PUI.

Ketua Umum Pemuda PUI, H. Iman Budiman dengan keras mengutuk kekejaman Yahudi ini,

“ini bukan perang, tetapi genosida terhadap rakyat Gaza. Kejahatan kemanusiaan ini sengaja diperlihatkan Israel di saat dunia memasuki era demokrasi. Bahkan Zionis laknatullah sangat kejam membunuh anak-anak” tegasnya.

Iman pun sangat menyayangkan lambatnya langkah kongkret Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) dalam menyikapi pembantaian ini. “PBB banyak membisu atas pembantaian ini, bahkan terkesan diam dengan genosida ini. Karenanya, kami berharap pemerintah Indonesia menjalankan politik luar negeri tegas dan kongkret” desaknya.

Dengan porak-porandanya fasilitas kesehatan, pendidikan serta rumah ibadah. Iman banyak berharap bahwa bantuan jangka panjang harus terus dilakukan secara permanen.

“bantuan untuk Gaza harus kontinyu dan realistis. Ini mengingat dampak luas terhadap keberlangsungan masa depan rakyat Gaza. Sesuai amanah Konstitusi, Indonesia bisa membantunya 2,5 % dari dana APBN” harapnya. “Bantuan ini adalah bentuk solusi kongkret. Palestina dan Indonesia memiliki ikatan sejarah yang kuat” demikian penjelasannya.

Hal lain yang sangat penting, yang harus dilakukan Indonesia menurut Iman adalah mendirikan Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Gaza. “ini tidak sekedar wacana, tetapi bagian dari pengakuan secara de facto bahwa Palestina harus bebas dari penjajahan.”

Ditemui secara terpisah, Sekretaris Jenderal Raizal Arifin meminta, isu Palestina tidak menjadi komoditas politik yang temporal. “semua pihak harus terus bersuara dan bergerak untuk kedamaian dan keamanan warga Gaza. Jangan sampai ada kesan, bahwa ‘pembelaan’ atas kemerdekaan Palestina hanya untuk meraup suara umat Islam. Mari kita bersatu dan berhimpun untuk Palestina” ajaknya.  (pui/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Rohingya

DPR Desak Pemerintah Indonesia Bersikap Tegas atas Insiden Kekerasan di Rohingya