Home / Berita / Internasional / Asia / Pejuang Palestina Tangkap dan Hukum Mati Mata-mata Israel di Gaza

Pejuang Palestina Tangkap dan Hukum Mati Mata-mata Israel di Gaza

Pemerintah Palestina di Gaza memampang  poster antisipasi aksi mata-mata dari dalam Jalur Gaza (aljazeera.net)
Pemerintah Palestina di Gaza memampang sejumlah poster untuk mengantisipasi aksi mata-mata dari dalam Jalur Gaza (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Palestina. Sejumlah saksi mata di Jalur Gaza mengungkapkan bahwa pejuang Palestina telah menghukum mati seorang mata-mata yang terbukti menyuplai informasi kepada Israel dari kawasan Rafah, selatan Gaza, sebagaimana diberitakan Aljazeraa (13/7/2014).

Sebelum dihukum mati, mata-mata tersebut terlebih dahulu diinterogasi para pejuang Palestina dan mengaku bahwa dirinya mengumpulkan informasi tentang roket-roket dan detail penembakannya ke berbagai wilayah di Israel.

Sebelumnya beredar informasi bahwa pejuang Gaza berhasil menangkap empat mata-mata warga Palestina yang bekerja untuk kepentingan intelijen Israel sejak meletusnya agresi Israel ke Gaza, namun belum ada penjelasan resmi dari Kemdagri Palestina tentang hal itu.

Israel diperkirakan mengalami kekurangan sumber informasi untuk menunjang keberhasilan agresinya ke Gaza, akibat kegagalan upayanya menyusupkan mata-mata di Jalur Gaza untuk mempelajari peta kekuatan kelompok perjuangan Palestina di wilayah tersebut.

Sementara itu, hingga kini para pejuang Palestina di Jalur Gaza, utamanya Brigade Al-Qassam (sayap Hamas) dan Saraya Al-Quds (sayap Jihad Islamy), terus melakukan perlawanan dan menembakkan roket-roket buatannya yang terbukti mampu mencapai ibu kota Israel, Tel Aviv, dan kota-kota Yahudi penting lainnya seperti Haifa, Jerusalem, dan Dimona. (aljazeera/rem/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (26 votes, average: 9,27 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Rio Erismen
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.
  • Alfarisi Ikhwani

    allahu akbar …

Lihat Juga

Bangunan yang hancur akibat agresi Israel (aa.com.tr)

UNRWA: Hanya Satu Rumah yang Berhasil Kami Bangun Kembali di Gaza

Organization