Home / Berita / Internasional / Amerika / Mantan Presiden AS Akan ke Indonesia Diperkirakan Sebelum Pengumuman Hasil Pilpres RI 2014

Mantan Presiden AS Akan ke Indonesia Diperkirakan Sebelum Pengumuman Hasil Pilpres RI 2014

Bill Clinton. (inet)
Bill Clinton. (inet)

dakwatuna.com Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Bill Clinton akan mengunjungi Indonesia pada pertengahan Juli. Selain Indonesia, Clinton juga akan mengunjungi negara di Asia lainnya, demikian seperti diberitakan Okezone, Senin (7/7/2014).

Tokoh politikus Partai Demokrat itu, akan mengunjungai negara seperti India, Indonesia, Papua Nugini, Selandia Baru, Australia dan Vietnam. Diperkirakan kunjungan itu terkait dalam program Clinton Global Initiative.

Di India akan mengunjungi Lukcnow di Uttar Pradesh dan Jaipur di Rajasthan. Kunjungan ini akan difokuskan pada isu perkembangan kesehatan, perubahan iklim dan peningkatan ekonomi.

Agenda Clinton di Jaipur akan mengunjungi dapur yang dibangun sebagai bagian dari program makan siang sekolah yang memberi makan dari sekira satu juta anak-anak di India.

Sementara tidak diketahui program yang akan dilakukan Clinton selama di Indonesia. Meski tidak diketahui tanggal kunjungan Clinton, jadwalnya di Asia diketahui dimulai pada 16 hingga 23 Juli 2014. Sedangkan di Indonesia, tanggal-tanggal tersebut merupakan waktu-waktu krusial di mana Indonesia sedang melakukan penghitungan suara Pilpres 2014 dan KPU akan mengumumkannya pada tanggal 22 Juli 2014.

“Menurut info begitu (kedatangan Bill Clinton). Tapi kami juga belum mendapatkan detailnya,” ujar pihak Kedutaan Besar AS, Senin (7/7/2014).

Sejak lengser dari kursi kepresidenan, Clinton aktif dengan LSM yang dibentuknya. Lembaga Clinton Global Initiative (CGI) ini memfokuskan diri pada pengembangan kemanusiaan, termasuk juga lingkungan. (faj/dakwatuna/hdn)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Lihat Juga

Donald Trump pro Zionis Israel. (cdn0.vox-cdn.com)

Palestina Pasca Terpilihnya Donald Trump

Figure
Organization