Home / Berita / Internasional / Amerika / DK PBB Gagal Keluarkan Pernyataan Terkait Krisis Gaza

DK PBB Gagal Keluarkan Pernyataan Terkait Krisis Gaza

Negara-negara Arab mencoba mengajukan usulan solusi krisis Gaza saat ini (aljazeera.net)
Negara-negara Arab masih mencoba mengajukan usulan solusi krisis Gaza saat ini dalam pertemuan lanjutan DK PBB di New York (aljazeera.net)

dakwatuna.com – New York. Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB) gagal mencapai kata sepakat tentang redaksi pernyataan resmi PBB yang akan dikeluarkan terkait konflik Hamas-Israel yang sedang berlangsung saat ini.

Sejauh ini, Sekjen PBB, Ban Ki Moon, terus mendorong Israel dan Hamas agar segera menyepakati gencatan senjata. Di sisi lain, mengemuka wacana mediasi oleh Qatar dan Turki untuk menghentikan aksi saling serang antara kedua belah pihak.

Dalam pertemuan khusus DK PBB tersebut, sebagaimana diberitakan Aljazeera (11/7/2014), Utusan Palestina di PBB, Riyadh Mansur, dalam sambutannya menyatakan bahwa agresi Israel jelas bertentangan dengan prinsip-prinsip hukum internasional, terutama target serangan Israel yang menyasar warga lansia, wanita, dan anak-anak.

“Prinsip mempertahankan diri atau apapun itu tidak dapat dijadikan alasan untuk membunuh anak-anak dan melakukan aksi genosida,” kecam Mansur di hadapan utusan negara-negara lain. Sebaliknya, Utusan Israel Ron Prosor menuduh Hamas sebagai pihak yang telah menyerang warga sipil Israel dan menjadikan warga sipil Palestina sebagaimana tameng.

Hingga Jumat pagi ini waktu setempat di Jalur Gaza (11/7/2014), Israel terus menyerang daerah tersebut secara membabi buta, yang menyebabkan total 95 warga Palestina syahid, dan lebih dari 650 orang lainnya terluka. (aljazeera/rem/dakwatuna)

Bagi yang ingin membantu meringankan penderitaan warga Jalur Gaza, dapat mengirimkan donasinya ke rekening Dakwatuna Peduli Palestina di BSM, No. Rek.: 2400020601, a.n. Dakwatuna.

About these ads

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 7,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Rio Erismen
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Aksi Solidaritas Palestina oleh LDK SSP STEI SEBI yang berlokasi di Car Free Day, Jakarta. Ahad (27/11/2016).  (Ahmad Jundi Taqiyuddin/LDK SSP STEI SEBI)

Aksi Solidaritas Untuk Palestina di Car Free Day Jakarta