Home / Berita / Internasional / Asia / Bentrokan Antara Israel dengan Palestina Di Tepi Barat Memakan Korban

Bentrokan Antara Israel dengan Palestina Di Tepi Barat Memakan Korban

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Warga Palestina turun ke jalan di Tepi Barat memprotes agresi Israel ke Gaza. (Aljazeera)
Warga Palestina turun ke jalan di Tepi Barat memprotes agresi Israel ke Gaza. (Aljazeera)

dakwatuna.com Sekitar 40 orang warga Palestina terluka akibat bentrokan ricuh dengan tentara Israel di Tepi Barat sebagai bentuk protes atas agresi militer Israel di Gaza. Aparat Israel menciduk puluhan warga Palestina sehingga jumlah total penangkapan di Al Quds mencapai 120 orang yang ditangkap sejak beberapa hari kemarin.

Bentrokan yang berlangsung sejak petang kemarin hingga pagi hari Kamis (10/7/2014) ini berpusat di kota Hebron dan kebanyakan korban sesak napas akibat gas air mata. Puluhan orang yang ditangkap Israel di Tepi Barat juga termasuk yang berada di Green Line. Lembaga Tahanan Palestina mengatakan sampai Kamis pagi jumlah orang yang ditangkap berjumlah 33 orang, 12 di antaranya dari Al Quds, 15 dari Negev, dan kawasan lainnya yang berada di Green Line, serta dari daerah Tepi Barat lainnya. Total orang yang ditahan selama sebulan terakhir mencapai angka 970 orang, dan 166 di antaranya tinggal di batas negara tahun 1948.

Di sisi lain, Kepolisian Israel menyebutkan penangkapan di Al-Quds menciduk 122 orang dari timur karena dicurigai terlibat dalam kerusuhan dan mengganggu ketertiban umum, yang berlangsung di beberapa bagian kota.

Bentrokan ini pecah disebabkan aksi demonstrasi dari gerakan kerakyatan yang menentang agresi Israel di Gaza, di mana aksi mereka memenuhi jalanan Ramallah. Sebelumnya di Al Quds terjadi juga bentrokan yang menyebabkan 150 warga Palestina luka-luka setelah syahidnya pemuda Palestina Muhammad Abu Khedir yang disiksa dan dibakar oleh warga Israel.

 

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 7,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Muhammad Syauqi H
Mahasiswa Univ. of Holy Quran Sudan. Alumni SDIT Ummul Quro Kab Bogor. Alumni MTs Husnul Khotimah Kuningan. Alumni MA Husnul Khotimah Kuningan.

Lihat Juga

Sebelum Lengser, Obama Diminta Mantan Presiden AS Ini Akui Negara Palestina