Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Qatar Menyumbang 5 Juta Dollar AS untuk RS di Gaza

Qatar Menyumbang 5 Juta Dollar AS untuk RS di Gaza

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Warga sipil Palestina korban serangan agresi militer Israel. (Reuters)
Warga sipil Palestina korban serangan agresi militer Israel. (Reuters)

dakwatuna.com – Qatar menyumbang bantuan senilai 5 juta Dollar AS untuk memenuhi kebutuhan medis darurat di rumah sakit yang ada di Gaza demi melayani para korban luka, demikian seperti dikutip dari situs Aljazeera, Kamis (10/7/2014). Di saat yang sama Gaza masih diserang oleh agresi militer Israel yang sejauh ini menyebabkan 90 nyawa melayang dan 600 lebih lainnya luka-luka.

Kepala Lembaga Rehabilitasi Infrastruktur Gaza dari Qatar Duta Besar Muhammad Al Emadi mengatakan bantuan tersebut ditujukan untuk menghadapi kondisi mengenaskan yang dilalui rakyat Gaza serta memenuhi permintaan dari Kementerian Kesehatan Palestina untuk menyediakan bantuan yang diperlukan seperti obat-obatan dan peralatan medis lainnya untuk mengobati para korban yang luka-luka.

Al Emadi yang menjabat sebagai wakil Ketua Proyek Luar Negeri Qatar ini juga menjelaskan organisasinya itu akan menyalurkan bantuannya tersebut lewat kantor budayanya di Gaza berupa bantuan keuangan darurat sejak hari Kamis nanti.

Dia juga mengatakan akan membeli obat-obatan dan perlengkapan medis lainnya dari pasar lokal di Gaza demi mempercepat sampainya bahan bantuan medis tersebut ke rumah sakit yang ada di Gaza.

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Mahasiswa Univ. of Holy Quran Sudan. Alumni SDIT Ummul Quro Kab Bogor. Alumni MTs Husnul Khotimah Kuningan. Alumni MA Husnul Khotimah Kuningan.

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization