Home / Berita / Internasional / Asia / Pemerintah Diminta Tidak Sekedar Mengecam Aksi Israel

Pemerintah Diminta Tidak Sekedar Mengecam Aksi Israel

Anggota DPR RI, Habib Nabiel Almusawa.  (liputan6.com)
Anggota DPR RI, Habib Nabiel Almusawa. (liputan6.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Anggota DPR RI, Habib Nabiel Almusawa meminta Pemerintah agar segera mengambil langkah aktif guna menghentikan aksi militer Israel ke Jalur Gaza yang sudah menelan banyak korban jiwa dari kalangan sipil yang tidak berdosa.

”Segera bergerak untuk menghentikan serangan tersebut. Setiap satu hari kegagalan menghentikan aksi militer akan berdampak pada semakin banyaknya jatuh korban dari kalangan sipil”, katanya menanggapi kecaman Menteri Luar Negeri  (Menlu) RI Marty Natalegawa atas aksi militer tersebut.

Menlu menilai aksi militer tersebut sebagai suatu  tindakan yang telah menimbulkan banyak korban sipil rakyat Palestina dan menciptakan hambatan baru bagi kondisi yang kondusif terhadap proses perdamaian Palestina-Israel.  Ia mendesak Dewan Keamanan PBB agar menekan Israel untuk menghentikan aksi militernya itu.  Pemerintah Indonesia akan terlibat aktif menggalang negara-negara anggota Gerakan Non Blok (GNB) dan Organisasi Kerjasama Islam (OKI) untuk ikut peduli terhadap hal ini.

”Jangan merasa cukup dengan sekedar mengecam. Jangan hanya bilang mau terlibat aktif Buktikan segera keterlibatan aktif tersebut dalam aksi diplomatik internasional yang nyata”, tandas Habib.

Aksi militer tersebut, lanjutnya, telah menimbulkan keprihatinan yang luas di kalangan masyarakat Indonesia.  ”Kalau Pemerintah lambat dalam bergerak, kaum muslimin bahkan masyarakat yang beradab akan marah dan berinisiatif sendiri”, ucapnya.

Aksi nyata itu, lanjutnya, bisa diwujudkan dengan meminta Pemerintah agar segera menggalang negara-negara non blok untuk memberangkatkan pasukan penjaga perdamaian ke Palestina.  Karena jika tidak maka ini akan memunculkan semangat ummat Islam untuk berjihad.  ”Apakah Pemerintah menunggu dulu rakyatnya bergerak sendiri-sendiri  baru kemudian mau bergerak aktif?!”, pungkasnya. (sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (8 votes, average: 8,25 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Jazuli Juwaini, Anggota Komisi I DPR RI.

DPR: Indonesia Memiliki Modal Kuat untuk Selesaikan Konflik Rohingya

Organization