Home / Berita / Internasional / Asia / Setelah Diminta Sekjen PBB, Mesir Baru Buka Perbatasan Rafah untuk Korban Gaza

Setelah Diminta Sekjen PBB, Mesir Baru Buka Perbatasan Rafah untuk Korban Gaza

Perbatasan Rafah (islammemo.cc)
Perbatasan Rafah (islammemo.cc)

dakwatuna.comPalestina. Pemerintahan kudeta Mesir akhirnya setuju membuka Perbatasan Rafah bagi warga Jalur Gaza yang terluka setelah diminta oleh Sekjen PBB Ban Ki Moon.

Kementerian Dalam Negeri Palestina di Jalur Gaza mengkonfirmasi kabar tersebut dan dibenarkan oleh Kedutaan Palestina di Cairo, sebagaimana diberitakan oleh Memo Islam (10/7/2014).

Disebutkan, selain untuk warga Gaza yang terluka, Perbatasan Rafah juga dibuka untuk masuknya bantuan kemanusiaan ke dalam kawasan yang diblokade Israel sejak tahun 2006 tersebut.

Disebutkan bahwa Delegasi Kementerian Kesehatan Mesir bertolak ke Perbatasan Rafah yang berada di Provinsi Sinai Utara pada pagi Kamis waktu setempat (10/7/2014) guna menyambut gelombang pertama korban terluka warga Gaza yang akan dirawat di sejumlah rumah sakit Mesir.

Dalam hal ini, sebelum Sekjen PBB menyampaikan permintaannya, pemerintahan kudeta As-Sisi mendiamkan serangan militer Israel ke Jalur Gaza, yang hingga kini telah mengakibatkan puluhan syahid dan ratusan lainnya luka-luka. (islammemo/rem/dakwatuna)

 

Bagi berbagai pihak yang ingin meringankan penderitaan rakyat Palestina, dapat mengirimkan bantuan ke rekening Dakwatuna Peduli Palestina: BSM, No. 2400020601, a.n. Dakwatuna.

About these ads

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 5,75 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Rio Erismen
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Kebutuhan Hidup Semakin Mahal, Seorang Warga Mesir Frustasi Dan Membakar Diri