Home / Berita / Internasional / Asia / ISIS Tolak Piala Dunia di Qatar dan Ancam FIFA dengan Aksi Peledakan

ISIS Tolak Piala Dunia di Qatar dan Ancam FIFA dengan Aksi Peledakan

Piala Dunia (ghanasoccernet.com)
Piala Dunia (ghanasoccernet.com)

dakwatuna.com – Baghdad. Organisasi Negara Islam di Irak dan Syam (ISIS/Da’isy) telah mendeklarasikan didirikannya khilafah Islamiyah ala ISIS. Negara baru yang diklaim secara sepihak ini memaksa kekuatan-kekuatan Islam lain untuk tunduk kepadanya. Keberadaan ISIS pun lalu ditolak oleh banyak pihak termasuk Persatuan Ulama Muslim Sedunia (IUMS) yang dipimpin oleh Syaikh Yusuf Qaradhawi.

Deklarasi itu juga bertepatan dengan tengah diselenggarakannya hajatan Piala Dunia di Brasil. Sehingga keluar juga pernyataan ISIS dengan akan diselenggarakannya hal yang sama di Qatar tahun 2022 mendatang. “Tidak akan ada Piala Dunia di negara yang bernama Qatar. Karena negara itu akan menjadi sebuah keamiran Islam di bawah kendali Khalifah Abu Bakar Al-Baghdadi. Amirul Muslimin tidak menghendaki terjadinya kerusakan, hura-hura dan kemaksiatan di negeri Islam.”

“Oleh karena itu, kami mengusulkan dicarinya negara pengganti. Karena Negara Islam saat ini memiliki rudal Scud yang bisa menempuh jarak jauh. Sangat mudah bagi kami untuk menarget Qatar. Amerika tentu mengetahui akan hal ini,” demikian seperti disebutkan dalam sebuah surat yang dikirimkan dan dimuat surat kabar Asy-Syarq, Selasa (8/7/2014).

Disebutkan juga ungkapan ancaman yang dikeluarkan ISIS kepada FIFA terkait dijadikannya Qatar sebagai tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia 2022 mendatang., juga disebutkan, “Akan ada aksi-aksi peledakan untuk mencegah terjadi kerusakan, hura-hura, dan kemaksiatan di salah satu wilayah Negara Khilafah.” (msa/dakwatuna).

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir
  • beh aya aya wae

    Mas, yakiiiin nih isi beritanya?

Lihat Juga

Dubes Mesir untuk AS Serukan Sanksi Internasional untuk Syaikh Qaradawi