Home / Berita / Nasional / Komunitas ODOJ Siapkan Aksi Peduli Palestina

Komunitas ODOJ Siapkan Aksi Peduli Palestina

Poster aksi solidaritas ODOJ Peduli Palestina. (fb.com/KomunitasOneDayOneJuz)
Poster aksi solidaritas ODOJ Peduli Palestina. (fb.com/KomunitasOneDayOneJuz)

dakwatuna.com – Jakarta. Di tengah hiruk pikuk pemilihan presiden yang menyedot perhatian, komunitas pembaca Al-Quran satu juz per hari atau One Day One Juz (ODOJ), akan menggelar aksi solidaritas kemanusiaan sebagai dukungan bagi warga Palestina yang tengah digempur zionis Israel. Solidaritas kemanusiaan dengan hashtag #ODOJpeduliPalestina itu akan digelar di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat pada Ahad, 13 Juli 2014.

Koordinator Aksi, Henry Heriyanta mengatakan Aksi Solidaritas ODOJ  untuk Palestina yang direncanakan dimulai pukul 08.00 hingga 11.00 WIB tersebut ditargetkan akan dihadiri sepuluh ribu massa baik anggota komunitas ODOJ maupun masyarakat umum yang menaruh kepedulian atas  tragedi kemanusiaan di Palestina. Sejumlah tokoh dijadwalkan akan turut serta dalam aksi damai tersebut di antaranya Ketua Dewan Penasihat ODOJ, Amir Faishal Fath, mantan ketua MPR Hidayat Nur Wahid, serta sejumlah public figure yang tergabung dalam komunitas beranggotakan lebih dari seratus ribu orang itu. Henry melanjutkan, selain di Jakarta, aksi serupa juga akan digelar di kota-kota se-Indonesia.

“Ini merupakan bentuk perhatian kita kepada Palestina. Komunitas One Day One Juz sebagai komunitas pembaca Al-Quran menaruh perhatian kepada warga Palestina yang saat ini sedang dizalimi oleh penjajah Israel di tengah bulan Ramadhan. Solidaritas kepada mereka yang dizhalimi merupakan bagian dari perintah Al-Quran juga”, tuturnya.

Saat ini, anggota Komunitas ODOJ di seluruh Indonesia diminta mengganti foto profil di seluruh akun media sosial milik mereka dengan image Peduli Palestina untuk mengampanyekan solidaritas kemanusiaan ini ke masyarakat luas.

Sementara itu, hingga saat ini Israel masih membombardir Jalur Gaza, Palestina, di saat perhatian masyarakat dunia teralihkan pada perhelatan Piala Dunia di Brasil. Korban serangan rudal yang ditembakkan Israel dengan pesawat tempur dan artilerinya telah mencapai 74 orang syahid dan 500 lainnya luka-luka. (Ska/dakwatuna/hdn)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 9,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Lihat Juga

Khalid Misy’al: Palestina Tetap Menjadi Sentral Permasalahan Umat