Home / Berita / Perjalanan / China, Negara Komunis dengan Wisata Religi yang Mempesona

China, Negara Komunis dengan Wisata Religi yang Mempesona

Pemeluk Agama Islam di China.  (detik.com)
Pemeluk Agama Islam di China. (detik.com)

dakwatuna.com – Wuzhong. China dikenal sebagai negara Komunis, namun nyatanya banyak penganut agama Islam di sana. Wisatawan muslim bisa melakukan wisata religi di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Ada beberapa tempat menarik yang bisa didatangi untuk wisata religi. Seperti dikutip dari detikTravel, Selasa (8/7/2014), inilah 6 destinasi wisata religi di China.

Masjid Najia di Kota Yinchuan. (detik.com)
Masjid Najia di Kota Yinchuan. (detik.com)

Najia Great Mosque, Yinchuan

Tidak lengkap wisata religi tanpa ke masjid. Pertanyaannya, apakah ada masjid di China? Jawabnya ada banyak. Datanglah ke Masjid Najia yang ada di Kota Yinchuan.

Masjid ini adalah masjid terbesar yang ada di Kota Yinchuan, Provinsi Ningxia, China. Masjid berkubah emas ini mempunyai interior yang indah. Wisatawan yang ingin berkunjung diminta mengenakan pakaian Muslim sebagai bentuk penghormatan kepada kaum muslim China.

Kampung Muslim suku Hui di Kota Wuzhong, China. (detik.com)
Kampung Muslim suku Hui di Kota Wuzhong, China. (detik.com)

Kampung Muslim suku Hui, Wuzhong

Tak hanya di Indonesia, di China pun ada kampung muslim. Disebut kampung muslim karena seluruh penduduk di sini beragama Islam dan mengenakan pakaian Muslim. Tidak percaya? Datang saja ke New Muslim Village suku Hui di Kota Wuzhong, China.

Kampung muslim ini jadi salah satu destinasi wisata wajib dikunjungi saat ke Ningxia, China. Di sinilah tempat tinggal suku Hui, penduduk China yang memeluk agama Islam. Anda bisa melihat sekolah Muslim khusus untuk wanita di sini.

Gurun Pasir Shapotou, Shapotou . (detik.com)
Gurun Pasir Shapotou, Shapotou . (detik.com)

Gurun Pasir Shapotou, Shapotou

Kata siapa hanya Dubai yang punya Gurun Pasir? China juga punya. Datang saja ke Gurun Pasir Shapotou dan buktikan sendiri. Sepanjang mata memandang yang terlihat hanyalah bukit pasir tanpa ujung.

Para wisatawan yang datang, tidak hanya disuguhi pemandangan padang pasir saja. Anda juga bisa menikmati beragam permainan, seperti naik unta, hingga sand sliding. Jangan lupa juga untuk memompa adrenalin dengan naik mobil off-road dan mencoba flying fox.

Chinese Yellow River Altar di Wuzhong, China. (detik.com)
Chinese Yellow River Altar di Wuzhong, China. (detik.com)

Chinese Yellow River Altar, Wuzhong

Chinese Yellow River Altar di Wuzhong, China, adalah sebuah gerbang yang terbentang sejauh 1 km panjangnya. Gerbang ini menghadap ke Sungai Kuning, sehingga Anda bisa melihatnya dengan jelas.

Selain itu, arsitektur Chinese Yellow River Altar menunjukkan perpaduan budaya antara China kuno dengan Muslim. Perpaduan budaya ini terlihat jelas dari salah satu gerbang yang berkubah mirip masjid.

Desert Shahu Scenic Spot, Shizuishan.  (detik.com)
Desert Shahu Scenic Spot, Shizuishan. (detik.com)

Desert Shahu Scenic Spot, Shizuishan

Selain di Kota Shapotou, gurun pasir juga ada di Kota Shizuishan. Letaknya tak jauh dari Sand Lake di Shizuishan, China. Desert Shahu Scenic Spot jadi salah satu destinasi wisata Muslim di China yang terkenal.

Hamparan padang pasir terbentang luas di hadapan bisa dikelilingi oleh para turis dengan menggunakan unta. Seakan-akan sedang berada di Timur Tengah, jika tidak boleh hanya sekadar duduk-duduk di bukit pasir. Anda juga bisa melihat pertunjukan sulap China di arena yang telah disediakan.

Sungai Kuning, Zhongwei.  (detik.com)
Sungai Kuning, Zhongwei. (detik.com)

Sungai Kuning, Zhongwei

Sungai Kuning termasuk salah satu sungai terpanjang di China. Panjangnya sendiri mencapai 5.464 km, terpanjang ke enam seluruh dunia. Sungai ini tergolong paling legendaris dan diagungkan di China.

Di Kota Ningxia, China, para traveler bisa mengarungi sungai ini. Salah satu spot wisata Muslim yang bisa dicoba, yakni Shapotou Tourist Site. Dengan menggunakan perahu tradisional China, traveler bisa berlayar menikmati indahnya dan derasnya aliran sungai kuning yang fenomenal.  (detik/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 9,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

100 yatim dan dhuafa Lampung berwisata edukasi di Objek Wisata Lembah Hijau Bandar Lampung, Sabtu (23/10/2016). (Ikhwanudin/Putri/PKPU)

PKPU Ajak 100 Yatim dan Dhuafa Berwisata Edukasi